Sebelum Dilantik, Dokter SpOG Membaca Janji Dokter Spesialis Obgyn Indonesia

Ini dia 8 janji calon dokter spesialis yang harus diucapkan sebelum menyandang gelar SpOG
Sebelum Dilantik, Dokter SpOG Membaca Janji Dokter Spesialis Obgyn Indonesia
Para Guru Besar Dokter SpOG Fakultas Kedokteran (Foto : Debora)
Untitled Document

Surabaya, Nusantaratv.com - Sebelum melantik dokter SpOG muda, Ketua Dewan Pertimbangan POGI dr. Nurdadi Saleh, SpOG membacakan Janji Dokter Spesialis Obstetri Ginekologi Indonesia.

Seperti diketahui bahwa hari Senin 8 Juli 2019, Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia melakukan Pertemuan Ilmiah Tahunan di Hotel Shangrila Surabaya,  dimana dalam Pertemuan Ilmiah Tahunan tersebut sekaligus memberikan gelar SpOG baru kepada 223 orang dokter SpOG dan 84 orang subspesialis/konsultan dari 14 Fakultas Kedokteran yang ada di Indonesia. 

Berikut petikan Janji Dokter Spesialis Obstetri Ginekologi Indonesia :

Demi Tuhan saya berjanji :

  1. Saya senantiasa akan mengamalkan nilai moral sumpah dokter Indonesia, mematuhi kode etik kedokteran Indonesia dan pedoman Etik Obstetri dan Ginekologi Indonesia.
  2. Saya senantiasa akan menghargai ilmu pengetahuan yang didapat dari guru-guru serta pendahulu saya, dan berbesar hati akan berbagi pengetahuan kepada sejawat saya.
  3. Saya senantiasa akan menerapkan semua upaya cara pengobatan yang merupakan gabungan seni dan pengetahuan, karena saya sadar kepentingan pasien diatas segala-galanya dan menyadari akan kelemahan saya, dan diatas semua itu ada Tuhan.
  4. Saya senantiasa tidaka akan merasa malu untuk meminta bantuan kepada teman sejawat saya, demi kepentingan pasien.
  5. Saya senantiasa akan menjaga kerahasiaan pasien yang telah memberikan kepercayaan kepada saya.
  6. Saya senantiasa akan selalu mengingat bahwa saya adalah anggota organisasi profesi, dan mempunyai kewajiban khusus yang harus saya patuhi.
  7. Saya senantiasa akan, berusaha tetap memelihara dan menjaga tradisi leluhur profesi saya.
  8. Jika saya tidak melanggar janji ini, mudah-mudahan saya hidup bahagia, dihargai sampai akhir hayat, dan semoga Tuhan merahmati hidup saya. (ST)