POGI Memberikan Penghargaan PAKI Award kepada 3 RSUD

Berharap penghargaan ini bisa memberikan apresiasi kepada daerah yang telah banyak
POGI Memberikan Penghargaan PAKI Award kepada 3 RSUD
POGI Yogyakarta
Untitled Document

Surabaya, Nusantaratv.com - Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) mengadakan  Pertemuan Ilmiah Tahunan POGI ke-24 (PIT POGI 2019)  Bertempat di Ballroom Hotel Shangri-La Surabaya. POGI tidak hanya melakukan serangkaian kegiatan symposium dan workshop, Senin (8/7/2019) juga memberikan Penghargaan PAKI AWARD kepada 3 RSUD. 

PAKI (Penurunan Angka Kematian Ibu) Award ini sebuah penghargaan yang pertama kali diberikan Oleh POGI untuk daerah yang berhasil menekan dan menurunkan angka kematian ibu pada saat persalinan.

3 daerah berhasil meraih penghargaan PAKI award, yakni POGI Yogyakarta - Kulon Progo, POGI Jawa Timur - Tuban dan POGI Jawa Barat - Karawang. Ketiga daerah tersebut dinilai memiliki inovasi dan terobosan yang berhasil menekan dan menurunkan angka kematian ibu melahirkan.

Menurut dr. Ari kusuma Januarto, SpOG selaku Ketua PP POGI,  nantinya pemenang PAKI ini membuat tulisan terkait proses inovasi dan terobosan yang digunakan dalam menekan dan menurunkan angka kematian ibu melahirkan dan akan dipublikasikan melalui majalah-majalah kedokteran.

Berharap penghargaan ini bisa memberikan apresiasi kepada daerah yang telah banyak meningkatkan mutu dan kualitasnya dalam menekan angka kematian ibu melahirkan. Harapannya semoga hal ini memotivasi daerah lainnya serta membuat Indonesia bebas kematian ibu melahirkan.