Peringati Milad ke-46, DMI Undang Ma'ruf Amin

Ma'ruf Amin diundang DMI jadi pembicara dalam perayaan milad ke-46
Peringati Milad ke-46, DMI Undang Ma'ruf Amin
Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin (kanan) bersama Ketua Umum Barisan Nusantara (Barnus) Nurdin Tampubolon
Untitled Document

Jakarta, Nusantaratv.com -Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin akan diundang dalam rangkaian peringatan milad ke-46 Dewan Masjid Indonesia (DMI). Ma'ruf diundang sebagai pembicara utama dalam seminar merayakan hari jadi DMI.

"Agenda untuk melaksanakan seminar sehari tentang 'Islam rahmatan lil alamin', itu judulnya. Keynote speech-nya KH Ma'ruf Amin," ujar Ketua Harian DMI Syafruddin di kantornya, Jalan Jenggala I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019). 

Seminar rencananya diselenggarakan di Grand Sahid Sudirman, 17 Juli 2019, jam 09.00 WIB. Dengan seminar DMI berharap agar solidaritas bangsa terutama umat Muslim terajut kembali. 

"Yang akan dihasilkan tentu solidaritas bangsa, terutama solidaritas kepada umat Islam itu sendiri," jelas dia. 

Menurut Syafruddin, solidaritas kerukunan bangsa penting agar sebagai bangsa kita mampu mengelola potensi sumber daya manusia yang ada. Dirinya juga menegaskan jika semua pihak berhak berpartisipasi membangun negeri. 

"Negara yang sebesar ini tidak mungkin satu kelompok saja yang mengelola. Tapi semua anak bangsa, termasuk kita-kita, apa pun sukunya, apa pun agamanya, apa pun pilihan politiknya sekalipun, bangsa ini harus bersatu," tutur Syafruddin.

Syafruddin mengatakan seminar akan dihadiri semua organisasi Islam, baik sebagai pembicara maupun peserta. Di antara ormas-ormas yang akan diundang antara lain NU, Muhammadiyah, hingga Persatuan Islam (Persis).

"Akan hadir, banyak, semua ormas Islam. NU, Muhammadiyah, Persis. Semua diundang, akan jadi satu di sana," tandas pria yang juga Menteri Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (Rizk)