Hari Pertama Sekolah, Emak-Emak Sibuk Anter Anaknya ke Sekolah

Anak sekolah mulai masuk lagi setelah mereka libur panjang
Hari Pertama Sekolah, Emak-Emak Sibuk Anter Anaknya ke Sekolah
Seorang ibu sedang mengantarkan anak-anak menuju sekolah di hari pertama sekolah

Jakarta, Nusantaratv.com - Setelah melewati masa libur panjang, seluruh siswa mulai masuk kembali ke sekolah, Senin (15/7/2019). 

Di hari pertama sekolah, tampak emak-emak mulai mengantarkan anak-anak mereka. Ada yang baru mulai sekolah, ada yang naik kelas maupun pindah ke sekolah baru.

Emak-emak yang mengantarkan anak-anaknya ke sekolah terlihat antusias. Mereka bahkan mengantarkan anaknya sejak subuh demi mendapatkan tempat duduk paling depan untuk putra putri mereka tercinta.

"Saya dari rumah subuh supaya anak saya bisa dapat tempat duduk ga terlalu di belakang." kata salah satu orangtua siswa.

Selain mengantarkan anak sejak subuh, ada juga emak-emak yang rela mengantarkan anaknya sampai ke depan kelas. Saking banyaknya emak-emak yang mengantar anak-anaknya sampai di depan kelas, suasana sekolah jadi tampak ramai dan sesak.

Bahkan di SDN Sambongjaya Kota Tasikmalaya terlihat beberapa anak enggan ditinggal orang tuanya saat bel masuk sekolah berbunyi. Mereka menangis hingga akhirnya beberapa orangtua ikut di dalam kelas. Mereka berdiri di dekat anaknya.

"Duh anak saya malah nangis hehehe, saya ikut belajar jadinya ini sama bu guru," ujar orangtua siswa lainnya.

Sementara itu pihak sekolah mengakui setiap tahun ajaran baru, memang banyak orangtua murid yang datang ke sekolah untuk berebut bangku.

Keterbatasan ruangan, proses belajar mengajar dibagi ke dalam dua sesi, yaitu pagi dan siang.

Selain itu, di luar sekolah nampak para siswa mengerumuni pedagang makanan dan main malam yang berjualan tepat di depan sekolah. Mereka jajan, sambil menunggu jam pelajaran masuk.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0