Beasiswa Sekolah dan Gratis Bimbel Online

Beasiswa terbuka bagi siswa SD-SMA dengan besaran total mencapai Rp 500 juta disertai pendampingan belajar online melalui "Beasiswa Kelas Pintar".
Beasiswa Sekolah dan Gratis Bimbel Online
Beasiswa Kelas Pintar
Untitled Document

Jakarta, Nusantaratv.com - Extramarks Education Indonesia, perusahaan bergerak bidang pendidikan digital atau education technology (edutech), menawarkan program ‘Beasiswa Kelas Pintar’.

Program "Beasiswa Kelas Pintar" merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Extramarks Indonesia untuk mendukung upaya pemerintah menyiapkan Generasi Emas.

Generasi emas yang dicita-citakan ini adalah generasi yang bermodalkan kecerdasan komprehensif, yakni produktif, inovatif, interaksi sosial yang baik, dan berperadaban unggul.

“Pendidikan adalah salah satu hal penting yang menentukan kehidupan dan kemajuan suatu bangsa, tak terkecuali Indonesia yang bercita-cita membentuk Generasi Emas 2045. Hal inilah yang mendasari Extramarks Indonesia untuk memberikan Beasiswa Kelas Pintar. Tujuannya untuk membantu siswa berprestasi dalam meningkatkan kemampuannya,” jelas Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia.

Cakupan beasiswa

1. Program ‘Beasiswa Kelas Pintar’ akan disalurkan kepada 50 siswa berprestasi terpilih jenjang SD hingga SMA secara bertahap.

2. Total dana disediakan untuk program beasiswa ini Rp 500 juta dan akan diberikan selama satu tahun.

3. Penerima beasiswa mendapatkan dana pendidikan sebesar Rp 5.000.000 yang diberikan tiap semester selama satu tahun: Rp 2.500.000 semester pertama dan Rp 2.500.000 semester kedua.

4. Para siswa terpilih juga akan memperoleh solusi "Kelas Pintar" dari Extramarks.

Tahapan beasiswa

1. Pendaftaran program dibuka mulai 13 Juli 2019 dan ditutup pada 31 Juli 2019.

2. Siswa terpilih akan dihubungi langsung Extramarks pada tanggal 12 Agustus 2019.

3. Selama program berlangsung, pihak Extramarks secara regular akan melihat perkembangan nilai siswa dan siswi penerima beasiswa. Terutama dari hasil rapor yang diperoleh. 

Syarat seleksi

1. Program ini terbuka untuk seluruh pelajar aktif SD/SMP/SMA di seluruh Indonesia.

2. Peserta harus melampirkan nilai rapor dan nilai UN terakhir (untuk kelas 7 dan 10).

3. Minimal nilai tiap mata pelajaran:

SD = 80SMP = 82SMA = 85.

4. Minimal nilai UN:

SD = 26SMP = 34. Proses perekrutan calon penerima beasiswa akan dilaksanakan secara online melalui laman beasiswa.kelaspintar.id dengan cara memasukan data-data yang dibutuhkan dan scan dokumen. Beberapa dokumen yang harus dipersiapkan meliputi Nilai Rapor Terakhir dan Nilai UN terakhir.

“Kami percaya bahwa solusi yang akan diberikan kepada para siswa terpilih melalui program 'Beasiswa Kelas Pintar' ini akan sangat bermanfaat karena siswa dapat memilih cara belajar sesuai dengan karakter nya masing-masing sehingga dapat mempertahankan, bahkan meningkatkan lagi prestasi di sekolahnya. Dan, semua dilakukan dengan lebih menyenangkan,” jelas Uffie.