Pembakar Mobil Via Vallen Divonis Lebih Tinggi dari Tuntutan

Keputusan ini lebih berat dari tuntutan Jaksa dikarenakan terdakwa telah merugikan Via Vallen sebesar Rp1.060 miliar

Nusantaratv.com, Sidoarjo - Pengadilan Negeri Sidoarjo, Jawa Timur dalam sidangnya Senin (1/2/2021), memvonis Pije, pembakar mobil mewah Nopol W-1-VV milik Maulidiyah Oktavia alias Via Vallen dengan hukuman 6 tahun penjara.

“Mengadili, menjatuhkan hukuman pidana terhadap terdakwa Pije dengan pidana penjara selama enam tahun. Memerintahkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani para terdakwa akan dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan. Memerintahkan agar terdakwa tetap berada dalam tahanan,” ucap Ketua Majelis Hakim PN Sidoarjo Dameria Frisella Simanjutak saat membacakan amar putusan. 

Vonis ini lebih tinggi dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Sidoarjo, yang menuntut hukuman pidana penjara selama tiga tahun. Majelis Hakim menilai vonis yang dijatuhkan telah melalui pertimbangan matang.

Baca Juga: Minta Ampun ke Hakim, Brigjen Prasetijo: Anak Saya Masih Kecil

Keputusan ini lebih berat dari tuntutan Jaksa dikarenakan terdakwa telah merugikan Via Vallen sebesar Rp1.060 miliar, disamping itu selama persidangan terdakwa bersikap tidak sopan, jelas hakim.

“Sedangkan yang meringankan terdakwa berusia muda, mengakui perbuatannya dan belum pernah dihukum,” ungkapnya. 

Atas putusan itu, Jaksa Penuntut Umum, JPU Kejari Sidoarjo menerimanya. “Kami terima,” ucap M Ridwan Dermawan, JPU Kejari Sidoarjo.

Atas putusan itu, melalui kuasa hukumnya, Diah Kusuma Ningrum, terdakwa mengaku masih pikir-pikir.
 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK