Presiden Jokowi Himbau Pinjaman Mekaar Hanya untuk Modal Usaha

Presiden Jokowi Ingatkan Peserta Program Mekaar Gunakan Semua Pinjaman untuk Modal Usaha
Presiden Jokowi Himbau Pinjaman Mekaar Hanya untuk Modal Usaha
Presiden Jokowi didampingi dua Staf Khusus Presiden millenial melihat dagangan peserta Program Mekaar di Kabupaten Subang/ Setkab

Subang, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan ibu-ibu para penerima pinjaman dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Membina Keluarga Ekonomi Sejahtera (Mekaar) agar menggunakan uang pinjaman seluruhnya untuk modal kerja, gunakan semuanya untuk modal usaha.

"Jangan sampai, waduh ini ada baju bagus hanya Rp 200.000 beli, ini mulai. Begitu itu sudah beli, belinya dari uangnya Mekaar pasti akan kemana, yang di beli pasti bukan hanya baju saja," ujar Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan program Mekaar di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (29/11/2019).

Baca Juga: Presiden Jokowi Gandeng 2 Staf Khusus Presiden Milenial Guna Tinjau Program Mekaar

Kalau ada keuntungan, menurut Presiden, selain untuk mengangsu, kalau masih ada hendaknya ditabung. Kalau anak-anak mulai sekolah bisa sedikit dipakai untuk sekolah anak. Tapi Presiden mengingatkan kembali, jangan dipakai untuk beli ini itu dulu.

Presiden Jokowi juga mengingatkan, agar peserta program Mekaar yang mendapat pinjaman tanpa agunan sampai Rp 4 juta dan Rp 5 juta untuk belajar disiplin mengangsur pinjamannya tepat waktu. Kalau waktunya sudah mengangsur, misalnya hari Senin, Senin harus siap.

"Orang tua saya juga seperti ibu-ibu yang ada di hadapan saya, tetapi sekali lagi, karena disiplin menabung, ini penting banget, dari juga usaha kecil-kecilan orang tua saya, jualan bambu dan kayu. Nabung, nabung, nabung, nabung terus disiplin menabung, penting sekali, dan tabungan itu untuk betul-betul menyekolahkan anak," kata Presiden Jokowi.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0