Pelatih Ansan Greeners Terkesan dengan Penampilan Asnawi

Dalam latihan perdananya, Asnawi langsung disambut oleh angin dan hujan salju di Aehyang Stadium

Asnawi Mangkualam / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Setelah harus menjalani proses karantina selama dua pekan, Asnawi Mangkualam akhirnya mencicipi latihan perdana bersama klub barunya Ansan Greeners FC.

Dalam latihan perdananya, bek asal Makassar itu langsung disambut oleh angin dan hujan salju di Aehyang Stadium, Pulau Jeju pada Kamis (18/2/2021) sore waktu setempat.

Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik mengatakan saat ini dirinya lebih fokus pada pemulihan kondisi Asnawi dengan latihan relaksasi secara bertahap.

"Latihan kali ini berfokus pada sense pemain dalam pertandingan dan taktik tim, dan juga berfokus untuk meningkatkan kondisi fisik pemain," kata pelatih Ansan, Kim Gil-sik dikutip channel Youtube Sports-G.

"Saya cukup khawatir dengan cuacanya. Tubuh pemain juga terlihat agak sedikit lebih berat. Walau begitu, kami bersyukur tak ada cedera dan tim ini relatif tak menghadapi kendala berarti," ujarnya.

Selain itu, Kim Gil-sik juga mengaku masih akan memantau kondisi Asnawi dalam beberapa waktu kedepan. Sebab, ia tak mau terburu-buru dalam menilai sang pemain.

Namun, ia cukup terkesan dengan penampilan pertama bek timnas Indonesia itu.

"Saya telah melihat latihan perdananya. Saya harus melihatnya lagi (dalam latihan ke depan). Tetapi beberapa gerakan dan aktivitasnya sebagai pemain terlihat bagus," jelasnya.

"Itu tergantung dari bagaimana Anda mendorong diri Anda. Timnas Indonesia punya pelatih Korea, jadi saya kira dia sudah dengar banyak soal sepak bola Korea," sambungnya.

"Saya akan bantu adaptasi (bertahap) lewat pertemuan-pertemuan selanjutnya," pungkasnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK