Pekan Ini, Kia Motors Rilis Sonet 7-Seater di Indonesia

Kia Sonet 7-Seater Akan Menghadapi Rival Seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Nusantaratv.com - Kia Motors dikabarkan akan meluncurkan SUV (Sport Utility Vehicle) Kia Sonet 7-Seater pada 8 April 2021. Ini akan menjadi produk buatan India, namun kemungkinan akan mulai dijual di Indonesia lebih dulu.

Mengutip Newsbytes, Senin  (5/4/2021), Kia Sonet 7-Seater kemungkinan besar memiliki dimensi yang sama dengan Kia Sonet 5-Seater yang sudah dirilis di Indonesia sejak November 2020. Hanya saja, pengaturan kursi akan berubah menjadi tiga baris sekaligus penambahan fitur terbaru.

Kia Sonet memiliki tampilan sporty dan agresif. Lampu utama LED yang terintegrasi dengan LED daytime running lights dan lampu sein di spion. Penampilannya semakin manis dengan LED Projector pada fog lamp, dan lampu belakang yang juga menggunakan LED. Pada bagian kaki-kaki, ditopang ban dengan velg berukuran 16 inci alloy dua warna.

Dari sisi hiburan, Kia Sonet 7-Seater dibekali layar sentuh berukuran jumbo, 10,25 inci, yang terpasang di bagian tengah dashboard. Layar ini terintegrasi dengan beragam konektivitas seperti smartphone, navigasi, dan sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto

Bicara performa, Kia Sonet dibekali mesin 1.5L Smartstream, Gamma II, DOHC, Dual CVVT, Dual Fuel Injector sanggup menghasilkan daya 114 HP pada 6.300 rpm dan torsi 14,7 kgf-m pada 4.500 rpm. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission).

Sedangkan untuk keselamatan, Kia Sonet ini dibekali dengan 6 airbag, sensor tabrakan, Anti Lock Brake System (ASB), Electronic Stability Control (ESC), Hill Start Assist Control (HAC).

Kia Sonet 7-Seater akan diluncurkan pada 8 April mendatang, dan akan menghadapi rival seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di Indonesia. Kia Sonet ini dipasarkan dengan kisaran harga mulai Rp193 juta hingga Rp289 juta. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK