PB PASI Janjikan Bonus Buat Zohri Jika Mampu Berlari di Bawah 10 Detik!

Jika berhasil melakukannya Zohri akan menjadi sprinter pertama Indonesia yang mampu berlari di bawah 10 detik pada nomor 100 meter putra

Lalu Muhammad Zohri/ist

Jakarta, Nusantara TV-Pekan ini, tepatnya pada Minggu 9 Mei 2021, sprinter terbaik Indonesia, Lalu Muhammad Zohri akan berlomba di nomor 100 meter putra pada test event (uji coba) 
Olimpiade 2020 di New National Stadium, Tokyo, Jepang.

Meskipun sudah lolos ke Olimpiade Tokyo, Pengurus Pusat Persatuan Atletik Seluruh Indonesi (PB PASI) tetap mengharapkan performa maksimal dari Zohri.

PB PASI pun menjanjikan bonus untuk Zohri. Bonus yang nominalnya masih dirahasiakan itu akan diberikan kepada Zohri jika mampu membukukan waktu di bawah 10 detik saat berlaga di Tokyo. 

Jika berhasil, Zohri akan tercatat dalam sejarah atletik Indonesia sebagai sprinter pertama yang mampu berlari dengan catatan waktu di bawah 10 detik pada nomor 100 meter putra.

“Tentu saja saya berharap Lalu Muhammad Zohri menjadi pelari Indonesia pertama yang berlari di bawah 10 detik,” ujar Luhut Binsar Pandjaitan.

“PASI akan memberikan bonus kepadanya jika sanggup menorehkan catatan waktu tersebut.” imbuhnya, Senin (3/5/2021).

Tampil dalam uji coba Olimpiade Tokyo pekan ini menjadi tantangan tersendiri bagi Zohri yang baru saja sembuh dari cedera. Zohri bahkan sempat menjalani operasi lutut ringan pada akhir tahun lalu. 

Baca juga: Selain Zohri, PB PASI Ingin Loloskan Empat Atletnya ke Olimpiade Tokyo 2021

Namun, kabar terakhir menyatakan bahwa kondisi Lalu Muhammad Zohri sudah lebih dari 90 persen.

Selain kepada Zohri, PB PASI juga menjanjikan bonus kepada Sapwaturrahman jika berhasil lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 untuk nomor lompat jauh.

Untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo, Sapwaturahman harus mampu melakukan lompatan sejauh 8,22 meter.

“Soal berapa besaran bonusnya, ya lihat nanti lah,” elak Luhut Binsar Pandjaitan.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK