Pasien Membludak, RSUD Kota Tangerang Diubah Jadi RS Khusus Covid-19

Ruang ICU dan rawat inap untuk pasien covid-19 di RSUD Kota Tangerang susah penuh

Tangerang, Nusantara TV-Lonjakan kasus positif covid-19 di Kota Tangerang mengakibatkan membludaknya jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang. 

Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Kota Tangerang akhirnya memutuskan merubah RSUD Kota Tangerang menjadi rumah sakit khusus covid-19

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan saat ini ruang ICU dan rawat inap untuk pasien covid-19 di RSUD Kota Tangerang penuh. Keterisian BOR ICU di RSUD Kota sudah 100% terisi. Sedangkan untuk BOR perawatannya, saat ini sudah mencapai sebanyak 93%.

Baca juga: 25 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Kelapa Dua Tangerang Lockdown

"Sedangkan untuk BOR pada RIT sudah 93,71%," kata Arief dikutip dari Okezone, Jumat (18/6/2021). 

Karena jumlah pasien terus bertambah, pihaknya memutuskan merubah RSUD Kota Tangerang menjadi rumah sakit khusus covid-19 dengan menambah sebanyak 30 tempat tidur. 

"Ya, jadi untuk sementara ini, RSUD Kota Tangerang kita jadikan rumah sakit khusus Covid-19. Kita juga tambah 30 tempat tidur khusus pasien Covid-19 agar mereka dapat perawatan," jelasnya.

Selain RSUD Kota Tangerang, RSUD Kabupaten Tangerang juga mengalami over kapasitas pasien Covid-19. Saat ini, RSUD Kabupaten Tangerang telah menampung sekira 107 pasien Covid-19.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK