Pantas Paling Tajir Sedunia, Segini Total Harta Elon Musk

Kekayaan Musk telah melonjak sebesar $ 14,5 miliar,

Nusantaratv.com- Pendiri SpaceX dan Tesla, Elon Musk, baru-baru ini menjadi orang terkaya di dunia usai menyalip CEO Amazon Jeff Bezos, yang telah memegang posisi itu sejak 2017.

Kekayaan bersih Elon Musk mencapai $ 200 miliar untuk pertama kalinya, menurut Bloomberg Billionaires Index (BBI).

Pada Sabtu (9/1), kekayaan Musk telah melonjak sebesar $ 14,5 miliar dan totalnya menjadi $ 209 miliar.

Kekayaan miliarder itu melonjak dikaitkan dengan reli harga saham Tesla, yang naik 4,8 persen pada Kamis, (7/1) mencapai rekor $ 816.

Ini membantu Musk untuk melampaui Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia, karena kekayaannya naik menjadi $ 195 miliar, dibandingkan dengan $ 188,5 miliar Bezos pada saat itu. 

Musk, yang baru-baru ini mengumumkan bahwa dia berencana untuk mendirikan Tesla di India, tampak terkejut dengan berita tersebut. 

Menurut BBI, kekayaan Musk dan Bezos diikuti oleh Bill Gates dari Microsoft dengan $ 134 miliar, Presiden Louis Vuitton Moët Hennessy Bernard Arnault dengan $ 116 miliar, dan Mark Zuckerberg dari Facebook dengan $ 102 miliar. 

Semua pengusaha top berasal dari Amerika Serikat dan industri teknologi, kecuali Arnault yang berkebangsaan Prancis dan dari sektor konsumen.

Meskipun merupakan tahun yang dilanda pandemi, 500 orang terkaya di dunia menambahkan $ 1,8 triliun ke kekayaan bersih gabungan mereka pada tahun 2020, menandai keuntungan tahunan terbesar dalam sejarah BBI.

 

 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK