Panitia MTQ Nasional Siapkan 5 SOP Protokol Kesehatan

MTQ Nasional ke-28 ini akan diikuti oleh 1.476 peserta dari seluruh Indonesia.

Nusantara TV , Padang - Didapuk menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XXVIII,  pada 12-21 November 2020, Pemprov Sumbar siap menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama berlangsungnya penyelenggaraan ajang bergengsi tersebut.

Direktur Penerangan Agama Islam, Kementerian Agama, Juraidi pada Kamis, 5 November 2020, mengatakan, MTQ Nasional ke-28 ini akan diikuti oleh 1.476 peserta dari seluruh Indonesia.

Irwan Prayitno, selaku Gubernur Sumatera Barat mengingatkan kepada panitia agar selalu menerapkan protokol kesehatan.
 
Ada 5 (lima) SOP Protokol Kesehatan MTQ Nasional ke XXVIII, yang telah dibuat, yakni SOP protokol kesehatan MTQ saat kedatangan di BIM sampai ke hotel atau penginapan, SOP protokol Kesehatan di Area dan Transportasi Publik, SOP Protokol Kesehatan MTQ di Tempat Acara Pembukaan, SOP Protokol Kesehatan Pelaksanaan Kegiatan MTQ ke XXVIII di Venue Acara, dan SOP Protokol Kesehatan Pelaksanaan Kegiatan MTQ Nasional ke XXVIII di Tempat Acara Penutupan.

Para peserta MTQ Nasional dihimbau selalu menerapkan protokol kesehatan, dimulai sejak keberangkatan dari daerah masing-masing hingga selama berlangsungnya penyelenggaraan MTQ Nasional.

Baca Juga: SMA di Jatim Mulai Belajar Tatap Muka

“Semua kafilah wajib melakukan tes swab. Setiap venue akan dijaga ketat oleh petugas untuk memastikan dipatuhinya protokol covid-19,” tegas Juraidi, Direktur Penerangan Agama Islam, sebagaimana dikutip Harianhaluan.com dalam website resmi kemenag.go.id, Kamis (22/10/2020).

“Kami akan mengantisipasi sejak awal agar tidak ada kerumunan selama penyelenggaraan MTQ Nasional,” tandasnya. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK