Pacu Minat Baca di Pelosok NTT, Yayasan Stasiun Baca Nusantara Jakarta Bagikan Digital Book

Selain 9 Unit Digital Book dan 4 Unit Akrilik, Mereka Juga Mendonasikan 2 Unit Meja Serta 3 Unit Rak Buku.

Yayasan Stasiun Baca Nusantara bagikan digital book. (Istimewa)

NTT, Nusantaratv.com - Guna memacu minat baca anak sekolah pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), Yayasan Stasiun Baca Nusantara Jakarta, membantu berbagai jenis sarana perpustakaan sekolah, termasuk digital book kepada Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Katolik (SDK) Rianglaka, Desa Balaweling II, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Barat (NTT).

Selain 9 unit digital book dan 4 unit akrilik, mereka juga mendonasikan 2 unit meja, 3 unit rak buku, serta aneka jenis buku bacaan, serta akan dilanjutkan dengan pembangunan gedung perpustakaan sekolah.
 
Ketua Yayasan Stasiun Baca Nusantara Jakarta, Mira Prihatini, dalam sambutanya di acara serah terima bantuan tersebut mengharapkan agar apa yang didonasikan pihaknya itu dapat dimanfaatkan dengan baik demi kemajuan pendidikan pada Satuan Pendidikan SDK Rianglaka dan terutama untuk meningkatkan kualitas diri anak didik di era digitalisasi ini.

"Kita bersama wujudkan mimpi buat anak-anak Nusantara, di desa Balaweling II, Solor Barat ini. Kita berharap lewat tablet dan buku-buku bacaan yang kita donasikan ini dapat memacu dan menggairahkan serta menumbuhkan minat baca anak-anak di SDK Rianglaka ini. Kita pingin anak-anak di sini mendapatkan banyak informasi dan pengetahuan lewat membaca," ungkapnya.

"Oleh karena itu, kepada Kepala SDK Rianglaka dan para guru, kami berhara agar setelah penyerahan ini langsung digunakan. Dan kepada anak-anakku sekalian, di sini ada banyak buku bacaan, baik itu buku cerita maupun buku pelajaran. Ada juga tablet yang memuat 2000 sampai 3000 buku, baik buku pelajaran maupun buku cerita. Kalian bisa mendapatkan begitu banyak informasi dan pengetahuan dengan membacanya. Oleh karena itu, rajin-rajinlah datang ke perpustakaan sekolah dan membaca buku-buku ini maupun membacanya lewat tablet ini. Ajaklah teman-temanmu semua untuk meluangkan waktu, datang ke perpustakaan dan membaca, agar semua kita jadi pintar, demi meraih apa yang kalian cita-citakan kelak," lanjut Mira. 

Sementara itu, Kepala SDK Rianglaka, Martina Weking dan Penjabat Kepala Desa Balaweling II, Marsel Tukan tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas bantuan pihak Yayasan Stasiun Baca Nusantara Jakarta, dan berjanji untuk bersama mewujudkan mimpi sebagaimana slogan yang selalu digaungkan Yayasan Stasiun Baca Nusantara Jakarta demi mencerdaskan anak bangsa , termasuk anak-anak di SDK Rianglaka, Desa Balaweling II, Flores Timur, NTT.

Tim Yayasan Stasiun Baca Nusantara Jakarta yang beranggotakan Mira Prihatini, Paulina Heni Hayon, Mutiara Siswono tersebut lalu menggairahkan warga SDK Rianglaka dengan melakukan pemutaran video edukasi motivatif yang berisikan ajakan untuk menggapai mimpi (cita-cita) lewat membaca.

Mereka juga mengajarkan cara penggunaan tablet, dan dilanjutkan dengan permainan kuis edukatif. Tak hanya para siswa yang bergembira mengoperasikan tablet dalam sesi latihan itu, tenaga pendidik pada sekolah yang dipimpin Martina Weking itu juga sangat antusias dan bergembira menikmati perangkat bantuan Yayasan Stasiun Baca Nusantara Jakarta tersebut. (Eman Niron)

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK