Otto Hasibuan Harap Konferensi Internasional Peradi-IBA-ELF 2022 Tatap Muka

Ia berharap pandemi Covid-19 bisa segera selesai

Konferensi internasional Peradi-IBA-ELF.

Jakarta, Nusantaratv.com - Konferensi internasional "New Opportunities and Challenges In International Practice: Globalisation & Professional Ethics", digelar Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) bersama International Bar Association (IBA) dan European Lawyers Foudation (ELF), Senin (14/6/2021). 

Di samping Indonesia, narasumber yang dihadirkan berasal dari Argentina, Amerika Serikat, Jepang, Belgia, Rwanda, dan Inggris. 

Mereka menyampaikan sejumlah topik seperti perkembangan hukum global, peranan penting advokat dalam menangani masalah-masalah hukum baik dari segi teori maupun praktiknya. 

Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi Otto Hasibuan, konferensi yang dihelat secara hybrid ini sangat strategis. 

"Jadi acara ini betul-betul penting sekali," ujarnya usai acara, di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta. 

Apalagi, diskusi turut membahas mengenai kode etik advokat terkait larangan mengiklankan diri. Juga tantangan dan kesempatan para praktisi hukum untuk berkontribusi dan berkembang, dengan segala dinamika perubahan hukum serta teknologi di masa kini dan mendatang.

"Saya lihat banyak young lawyers ya, anak-anak muda yang ingin aktif di sini," kata dia. 

Menurut Otto, seminar seperti ini biasanya digelar setiap satu tahun sekali, dan dihadiri secara fisik atau langsung. Seharusnya, pada tahun lalu kegiatan ini pun dilaksanakan di Miami, Amerika Serikat (AS). 

"Tetapi karena pandemi, terpaksa dilakukan Zoom (daring)," ucapnya. 

"Mudah-mudahan tahun depan, bisa physical. Ya memang susah, meskipun bisa pakai teknologi, bisa Zoom, Microsoft dan sebagainya, tetapi kalau tidak berkenalan, tidak pegang kulitnya kita kan tidak bisa merasakan 'sentuhannya'. Dalam arti komunikasinya belum intens," imbuh Otto. 

Otto pun berharap wabah virus corona bisa segera selesai. Sehingga seluruh aktivitas termasuk yang dilakukan Peradi, bisa dilaksanakan seperti sediakala. 

"Kita berharap pandemi bisa selesai, kita bisa melaksanakan kegiatan pengembangan organisasi dengan baik," tandasnya. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK