Sony Uji Mobil Listrik Vision-S di Jalan Umum

Sony Menyebut Vision-S Dapat Melaju 0-100 Km/Jam Dalam 4,8 Detik.
Adiantoro - Otomotif,Sabtu, 08-08-2020 09:42 WIB
Sony Uji Mobil Listrik Vision-S di Jalan Umum
Mobil listrik Sony, Vision-S. (Autoindustriya)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sony sebelumnya dikabarkan sedang membangun mobil listrik bernama Vision-S. Mobil listrik ini memulai debutnya pada awal Januari, di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020.

Kini, raksasa teknologi Jepang itu menggelar uji jalan terhadap Vision-S di Tokyo. Namun, Sony tidak menyatakan akan terjun ke segmen mobil listrik melalui mobil Vision-S, melainkan hanya untuk memamerkan teknologi.

Dalam siaran video di laman YouTube, seperti dilansir dari Autoindustriya, Sabtu (8/8/2020), Sony menyebutkan mobil itu telah tiba di Tokyo untuk memajukan teknologi penginderaan dan audio.

Baca Juga: Pandemi COVID-19, BMW Rugi Hingga Rp11,4 Triliun

Kendaraan prototipe ini juga dalam pengembangan untuk pengujian di jalan umum pada tahun fiskal ini - kata Sony.

Prototipe Vision-S, terang Sony, dikembangkan untuk memamerkan teknologi mereka kepada pabrikan mobil, dan menepis rencana mereka untuk terjun di segmen otomotif. Namun, dengan uji jalan yang akan dihelat Sony, ada kemungkinan produsen Playstation itu tertarik untuk mengetes pasar otomotif di masa depan.

Mobil besutan Sonny ini menggunakan platform serba listrik yang dibangun oleh Magna Steyr. Sony menyebut Vision-S dapat melaju 0-100 km/jam dalam 4,8 detik dengan kecepatan tertinggi 240 km/jam, berkat mesin ganda berkekuatan 200kW.

Selain itu, Vision-S memiliki 33 sensor yang memungkinkan mobil itu dikembangkan lebih lanjut menjadi mobil swakemudi. Namun, masih belum jelas apakah konsep tersebut akan masuk produksi atau hanya untuk memamerkan teknologi.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0