Mobil Proton X70 Dibekali Filter N95, Tangkal Virus Corona

Penyematan N95 Pada Mobil Proton X70 Menjadi yang Pertama di Negeri Jiran Malaysia.
Adiantoro - Otomotif,Selasa, 12-05-2020 13:37 WIB
Mobil Proton X70 Dibekali Filter N95, Tangkal Virus Corona
Proton X70. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pabrikan mobil asal Malaysia, Proton, merilis SUV (Sport Utility Vehicle) terbaru bernama Proton X70. Mobil ini dibekali penyaring udara dalam kabin yang diklaim mampu menangkal virus corona (COVID-19) bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Ya! Proton membekali X70 dengan filter N95. Yakni teknologi yang sanggup menyaring udara lebih baik dibandingkan mobil-mobil yang ada saat ini.

Produsen mobil yang berbasis di Subang Jaya, Malaysia itu, mengatakan pemasangan N95 menjadi komponen standar pada pada SUV terbaru mereka. Langkah ini merupakan inisiatif dari Geely, yakni perusahaan otomotif asal China yang memiliki mayoritas saham Proton.

(Paultan)

Baca Juga: China Hadirkan Mobil Antivirus?

Sebelumnya, pada Februaru lalu, Geely telah mengumumkan, semua mobil masa depan miliknya akan dilengkapi dengan G-Clean Intelligent Air Purification System (IAPS) atau sistem pemurnian udara cerdas. Teknologinya diyakini mampu menyaring partikular berbahaya secara otomatis.

(Istimewa)

IAPS juga memiliki filter karbon kimia aktif. Berfungsi untuk menyerap gas berbahaya saat memasuki kabin. Di dalamnya sudah terdapat generator ion negatif, yang sanggup mensterilkan udara di dalam kendaraan, dan menghilangkan virus, bakteri, dan jamur di udara.

Dan penyematan N95 pada mobil menjadi yang pertama di Negeri Jiran Malaysia. Jadi, teknologi ini setidaknya memberikan kenyamanan bagi pengguna selama wabah virus corona.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0