KIA Seltos Versi Listrik Bakal Hadir Pada Agustus 2020

KIA Belum Berniat Mengedarkan Seltos EV untuk Pasar Amerika Serikat dan Eropa.
Adiantoro - Otomotif,Minggu, 22-12-2019 18:32 WIB
KIA Seltos Versi Listrik Bakal Hadir Pada Agustus 2020
KIA EV. (TheKeea)

Jakarta, Nusantaratv.com - Perusahaan otomotif asal Korea Selatan (Kosel), KIA, dikabarkan bakal menerapkan teknologi elektrifikasi pada varian Seltos. Versi kendaraan elektifikasi KIA Seltos ini direncanakan hadir pada Agustus 2020, dengan tujuan pasar utama di kawasan Asia.

KIA sendiri belum berniat mengedarkan versi listrik dari model Seltos ini untuk pasar Amerika Serikat (AS) dan Eropa.  

Dilansir dari TheKeea, pengembangan elektrifikasi yang disebutkan memiliki kode SP2 EV tersebut, rumornya memakai paket baterai dengan kapasitas 64 kWh. Sementara untuk motor penggerak utamanya diperkirakan memiliki kekuatan 204 Hp, mirip dengan komponen yang disematkan pada KIA Soul EV dan Hyundai Kona EV.

Baca Juga: Nahas, Supercar Seharga Rp4 Miliar Ini Hancur Kecelakaan Setelah Beberapa Menit Keluar dari Dealer

Dan, berdasarkan perkiraan spesifikasi itu, Seltos EV (Electric Vehicle) dapat menjelajah secara optimal 400 km dalam sekali pengisian penuh. Angka ini sedikit lebih rendah dibandingkan dengan raihan model Soul EV maupun Kona EV. Alasan utama adalah Seltos memiliki ukuran dan bobot yang lebih besar dibandingkan dengan saudara kandungnya tersebut.

Rencana produksi model kendaraan listrik tersebut akan dilakukan dalam fasilitas pabrik di Korsel, setidaknya pada Agustus 2020. Kabarnya pada tahun pertama pembuatan model KIA Seltos EV tersebut, ditargetkan sebanyak 10 ribu unit kendaraan keluar dari fasilitas produksi.

Namun, seiring perjalanan waktu, dengan permintaan seluruh dunia untuk kendaraan listrik yang meningkat, maka jumlah produksi juga akan ditingkatkan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0