Ini Arti Nama SUV Listrik Pertama Skoda, ENYAQ

Skoda Mengambil Nama ENYAQ yang Berasal dari Bahasa Irlandia, Enya, yang Berarti Sumber Kehidupan.
Adiantoro - Otomotif,Kamis, 13-02-2020 11:25 WIB
Ini Arti Nama SUV Listrik Pertama Skoda, ENYAQ
Skoda mengumumkan nama SUV berpenggeral listrik pertamanya yakni Skoda ENYAQ. (Hindustan Times)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pabrikan otomotif asal Republik Ceko, Skoda, mengumumkan nama kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) berpenggerak listrik pertamanya, yakni Skoda ENYAQ. 

Skoda mengambil nama ENYAQ yang berasal dari bahasa Irlandia, 'Enya', berarti 'Sumber Kehidupan'. Hal ini bisa melambangkan masuknya salah satu anak perusahaan Volkswagen (VW) itu ke dalam kendaraan ramah lingkungan. 

Dilansir dari Hindustan Times, Kamis (13/2/2020), Skoda ENYAQ adalah kendaraan produksi seri pertama dari brand asal Ceko tersebut, yang akan menggunakan Modular Electrification Toolkit (MEB) milik induk perusahaan mereka, VW, dan merupakan seri berikutnya dari rencana sepuluh model listrik yang akan diluncurkan di bawah sub-brand Skoda iV pada akhir 2022.

Baca Juga: Wow! Harga Mobil Mainan Ini Lebih Mahal Daripada Aslinya

Kendaraan konsep ini akan dilengkapi dengan dua motor listrik dengan total kapasitas 306 liter. Kecepatan maksimum mobil diperkirakan mencapai 180 km/jam, dan cadangan baterai cukup untuk berkendara sejauh 500 km, dan bisa diisi ulang hingga 80 persen dalam waktu 30 menit.

Pada 2025, Skoda menargetkan sebanyak 25 persen dari total penjualan mereka adalah kendaraan berpenggerak hybrid maupun listrik. Sedangkan untuk pengembangan kendaraan listrik, Skoda menginvestasikan dua miliar euro pada 2021.

Investasi itu tidak hanya fokus pada pengembangan mobil listrik, namun untuk menciptakan ekosistem yang menyeluruh antara mobil listrik dengan solusi mobilitas modern.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0