Dipastikan 15 Februari 2020, Suzuki XL7 Meluncur di Indonesia?

Memperbarui Suzuki Ertiga Dengan Varian Baru XL7 Sebagai Cara Agar Produk Suzuki Tetap Eksis.
Adiantoro - Otomotif,Kamis, 06-02-2020 15:44 WIB
Dipastikan 15 Februari 2020, Suzuki XL7 Meluncur di Indonesia?
Suzuki XL7. (Instagram @martin_suzuki_medan)

Jakarta, Nusantaratv.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia memastikan model terbaru, yakni Suzuki XL7, akan mengaspal di Indonesia pada pekan depan, atau tepatnya 15 Februari 2020. Kehadiran Suzuki XL7 bisa menjadi pesaing pabrikan lain, seperti Honda dengan produknya, BR-V, maupun Mitsubishi dengan jagoannya, Xpander Cross.  

"Tadi sudah lihat bocoran anagramnya. Pokoknya, sebentar lagi kita luncurkan. Kami juga minta model ini kita ekspor, dan pastinya kita produksi lokal," ujar Donny Saputra, Marketing Director 4W PT SIS, awal pekan ini.

Dikatakan Donny, langkah pabrikan berlambang huruf S ini memperbarui Suzuki Ertiga dengan varian baru XL7 sebagai cara agar produk Suzuki tetap eksis. Terlebih, ungkap dia, persaingan di segmen kendaraan multiguna (Multi Purpose Vehicle/MVP) sangat ketat.

"Ertiga wajib disegarkan. Saat ini di Indonesia model MPV paling laris, meleng sedikit saja kelar. Kalau tidak memperbaiki produk dan purnajual habislah," lanjutnya.

Sementara itu, soal bocoran yang terdapat di media sosial, termasuk harga diakui memang bukan berasal dari internal Suzuki. Sehingga kebenaran dari informasi tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Karena ini bukan informasi resmi dari kami, jadi saya bilang kemungkinan isinya belum tentu benar. Angka ini dapatnya dari mana. Bisa lebih murah? saya tidak ngomong," tuturnya.

Baca Juga: Renault Bakal Hadirkan Mobil Bermesin Elektrik dan Bensin

Diketahui, tampilan eksterior Suzuki XL7 lebih gagah dengan lampu depan DRL LED. Gril hadir dengan tambahan nuansa krom membuatnya lebih mewah. Begitu juga dengan desain bumper dan rumah lampu kabut yang menonjolkan guratan lebih sporty.

Beralih ke bagian kabin. Kendati tak banyak perubahan. Namun, perbedaannya ada pada warna. Pada kabin Suzuki XL7 menggunakan hitam, sedangkan Ertiga lebih mengedepan warna cerah, yakni krem dan cokelat. 

Sedangkan fitur yang tersedia pada Suzuki XL7, mulai Spacious Cabin with Black Interior Colour, Stunning Audio Touchscreen, Stunning Carbon Fibered Pattern Dashboard, MID Display Colour Dot, Leather Steering Wheel with Switch Audio Control, Bluetooth phone conection, Keyless, AC Digital, 2 Front Tweeters, Ventilated Cup Holder, power outlet, Center Arm Rest.

Suzuki XL7 kemungkinan masih menggandalkan mesin Ertiga K15 1,5 liter. Pada varian tertinggi Suzuki XL7 Alpha memiliki tampilan keren mulai dari Bold LED Headlamp dengan DRL auto on, Muscular Sweeping Cross Bar Front Chrome.

Lalu, Bold Hood Side Sit, Muscular Wheel Arch Extention, Muscular Lower Bumper, Roof Raill, Bold LED Rear Lamp with light guides, Chrome Door Handle, dan Bold Two Tone Colour.

Jika benar-benar dirilis, Suzuki XL7 akan meramaikan persaingan di segmen MPV, dan akan berhadapan dengan Mitsubishi Xpander Cross, Honda BR-V, DFSK Glory 560, Daihatsu Terios, dan Toyota Rush.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0