Pilkada 9 Desember 2020, Ditetapkan Presiden Terus Bergulir

Presiden Jokowi Telah Menetapkan Pilkada Serentak 2020 Tetap Bergulir Sesuai Jadwal
Rayza Nirwan - Nasional,Minggu, 27-09-2020 15:10 WIB
Pilkada 9 Desember 2020, Ditetapkan Presiden Terus Bergulir
Ilustrasi Pilkada/ Okezone.com

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk tetap melanjutkan pelaksaan Pilkada 2020 meski tengah dalam kondisi pandemi Covid-19.

Hal tersebut bahkan telah dijelaskan oleh Menko Polhukan Mahfud MD pada rapat koordinasi persiapan Pilkada 2020 serenta pada Selasa (22/9/2020).

"Presiden telah mendengan dan mempertimbangkan usul-usul dari masyarakat, semuanya didengar, yang ingin menunda, yang ingin melanjutkan. Dari ormas-ormas besar seperti dari NU, dari Muhammadiyah, pun pendapat yang berbeda, semuanya didengar. Presiden berkali-kali mengadakan rapat atau pembicaraan hal ini secara khusus untuk membicarakannya," ujar Menko Polhukan seperti dilansir dari Detik.com.

Baca Juga: Kapolri Ancam Copot Anggota yang Terlibat Politik Praktis!

Dengan hasil tersebut, Presiden Jokowi telah resmi menetapkan pada tanggal 9 Desember nanti, seluruh gelaran Pilkada serentak tetap bergulir seperti yang telah di jadwalkan.

"Presiden berpendapat bahwa Pilkada tidak perlu ditunda dan tetap dilaksanakan dan pendapat presiden ini sudah disalurkan ke Mendagri agar disampaikan ke DPR, KPU, Bawaslu, DKPP dan sebagainya yang juga dilakukan kemarin. Jadi pembicaraan sudah mendalam," kata Menko Polhukam.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0