Penanganan Covid-19, AHY: Fraksi Demokrat Jangan Gagal Fokus

AHY mengunjungi Fraksi sebelum silaturahmi dengan Ketua DPR dan Ketua MPR
Mochammad Rizki - Nasional,Jumat, 07-08-2020 10:54 WIB
Penanganan Covid-19, AHY: Fraksi Demokrat Jangan Gagal Fokus
AHY bersama Ibas. (Ist)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan ke sejumlah elemen politik guna membahas berbagai isu penting terkait situasi nasional terkini. Kunjungan diawali pertemuan internal dengan Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Kamis, (6/8/2020). 

Kedatangan AHY disambut hangat Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). 

Baca juga: Gerindra Gelar KLB, Bagaimana Posisi Prabowo? 

"Saya selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua Umum AHY di rumah rakyat ini. Rumah kita bersama dalam mewujudkan aspirasi atau harapan rakyat. Ke depan, kami Fraksi Demokrat akan terus memohon arahan, pandangan, dan masukan di era zaman now ini kepada Mas Ketum AHY," ujar Ibas. 

Ibas mengatakan, Fraksi Partai Demokrat ke depan akan terus meminta arahan dan masukan terkait situasi nasional terkini guna menjawab persoalan-persoalan bangsa dan rakyat. 

Dalam pertemuan ini, dibahas sejumlah isu penting di antaranya terkait penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi rakyat. 

Sementara AHY mengatakan, kehadiran Partai Demokrat harus memberikan solusi terbaik agar permasalahan Covid-19 dan pemulihan ekonomi rakyat dapat terselesaikan dengan baik. 

"Harapan rakyat perjuangan Demokrat, itu harus menjadi prinsip hold (prinsip yang dipegang) kita dalam berjuang. Yang harus kita utamakan, yang harus kita prioritaskan adalah kebutuhan rakyat kita. Dan tentu kebutuhan rakyat kita semakin banyak lagi ketika kehidupan mereka hari ini sangat sulit di tengah-tengah krisis pandemi Covid-19," tutur AHY. 

AHY turut menyampaikan instruksi bagi jajaran anggota Fraksi Partai Demokrat agar terus berupaya menyuarakan harapan rakyat dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi rakyat. 

"Jangan sampai gagal fokus, mana api dan mana asapnya. Kalau kita fokus memadamkan apinya (Covid-19), maka kita baru bisa menghilangkan asapnya (merosotnya ekonomi)," jelas AHY.

Selain menggelar pertemuan internal dengan Fraksi Partai Demokrat, AHY juga melakukan silaturahmi dengan Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. 

Sejumlah isu penting turut dibahas dalam pertemuan ini, seperti permasalahan Covid-19 dan pelaksanaan pilkada serentak 2020. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0