Partai Masyumi Reborn Diragukan Bisa Lolos Ambang Batas Parlemen

Sebab, terbukti sudah banyak parpol yang tumbang karena aturan tersebut.
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Rabu, 11-11-2020 00:35 WIB
Partai Masyumi Reborn Diragukan Bisa Lolos Ambang Batas Parlemen
Logo Partai Masyumi/ist

Jakarta, Nusantaratv.com-Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengaku tidak khawatir dengan lahirnya kembali Partai Masyumi. 

Jazilul menilai Partai Masyumi Reborn bakal kesulitan untuk bisa bisa masuk parlemen dengan adanya ambang batas parlemen yang saat ini 4 persen. Sebab, terbukti sudah banyak parpol yang tumbang karena aturan tersebut.

“Saya mengucapkan selamat, mari kita fastabiqul khairat, berlomba dalam kebaikan dan merebut suara umat. Kami tidak khawatir dan kami pun kurang yakin partai baru ini bisa masuk ambang batas parlemen,” ujar Jazilul, Selasa (10/11).

Baca juga: Mampukah Partai Masyumi Reborn Melampaui Rekor Masyumi 1945?

Dikatakan, saat ini untuk membuat partai menjadi besar sangatlah sulit. Apalagi saat ini zaman sudah berubah, tidak seperti era pemerintahan Soekarno.

“Itu tidak mudah apalagi bila hanya mengandalkan romantisme masa lalu. Saat ideologi masa lalu mulai pudar karena keadaan sudah berubah dan masyarakat makin pragmatis,” katanya.

Diketahui,Partai Masyumi resmi kembali dideklarasikan. Deklarasi ini bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke -75 tahun sejak didirikan pada 1945 silam.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0