Moeldoko Luruskan Soal Penganugerahan Bintang Jasa Gatot Nurmantyo dari Jokowi

Penganugerahan bintang jasa kepada Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sempat menjadi polemik.
Alamsyah - Nasional,Kamis, 12-11-2020 23:30 WIB
Moeldoko Luruskan Soal Penganugerahan Bintang Jasa Gatot Nurmantyo dari Jokowi
Moeldoko dan Gatot Nurmantyo

Jakarta, Nusantaratv.com - Terkait kabar yang menyebut Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo tak mau menerima bintang jasa dari Presiden Jokowi, Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, justru memastikan jika Gatot menerima Bintang Mahaputera tersebut, namun dia tak hadir di Istana Negara pada Rabu (11/11/2020) lalu.

"Diterima, itu ada pernyataannya. Bahwasanya nggak bisa datang itu urusan kedua, intinya pak Gatot menerima dari Presiden," ujar Moeldoko saat jumpa pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Moeldoko yang juga Mantan Panglima TNI mengatakan, posisi Gatot dengan dirinya sama. Keduanya baru diberikan Bintang Mahaputera setelah pensiun dari dinas militer. Karena itulah, pemberian anugerah ini sebagai bentuk menjalankan konstitusi.

"Menjalankan konstitusi sebagai Presiden," imbuhnya.

Di sisi lain, Moeldoko menegaskan bahwa pemberian Bintang Mahaputera untuk Gatot Nurmantyo bukan upaya pembungkaman. Diketahui saat ini Gatot menjadi Presidium KAMI yang kerap mengkritik pemerintah.

"Pemberian kepada pak Gatot upaya bungkam, enggak," ungkap dia.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi pada Rabu 11 November 2020, menganugerahkan tanda jasa dan kehormatan kepada puluhan tokoh dan para tenaga medis yang berjuang menangani Covid-19. Penganugerahan ini didasarkan oleh Keppres Nomor 118 dan 119 /TK/Tahun 2020.

Namun hal itu menuai sorotan lantaran Presiden Jokowi menganugerahkan bintang jasa tersebut kepada Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang belakangan kerap mengkritisi pemerintah. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0