Menteri Jokowi Gunakan Jet Pribadi Jelang Muktamar PPP, Kader: Dari Mana Duitnya?

Ini Ketua Umum PPP menyewa pesawat ke Medan dan Aceh urusan partai, dari mana uangnya? Harus dijelaskan!
Raymond - Nasional,Jumat, 30-10-2020 08:40 WIB
Menteri Jokowi Gunakan Jet Pribadi Jelang Muktamar PPP, Kader: Dari Mana Duitnya?
Plt Ketum PPP gunakan jet pribadi saat melakukan kunjungan ke daerah

Nusantaratv.com - Menjadi pejabat negara tentunya harus siap mendapatkan kritik dari berbagai pihak. Terlebih perilaku yang dilakukan, baik positif ataupun hal yang dianggap negatif oleh masyarakat.

Salah satunya adalah Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan yang juga menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, yakni Suharso Manoarfa.

Ia dinilai berlebihan saat menggunakan jet pribadi saat melakukan kunjungan ke Medan dan Aceh, jelang Mukmtamar PPP.

"Ini Ketua Umum PPP menyewa pesawat ke Medan dan Aceh urusan partai, dari mana uangnya? Harus dijelaskan!," kata anggota Majelis Pakar PPP Nizar Dahlan di Jakarta, kemarin.

Kepada wartawan, Nizar juga membenarkan bahwa adanya kunjungan Suharso ke Medan dan Aceh menggunakan pesawat jet pribadi setelah foto Suharso dan pengurus DPP turun dari pesawat pribadi itu beredar di grup WhatsApp. 

Dimana dalam foto itu, Suharso Monoarfa dan Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani tengah disambut oleh pengurus PPP daerah dan diberikan selempang hijau. Oleh karena itu, Nizar mempertanyakan dana untuk menyewa jet pribadi tersebut, yakni memakai uang partai, dana kementerian, atau dana pribadi. 

Menurutnya, peristiwa ini harus diketahui oleh kader dan umat. ”Rakyat lagi menjerit dalam kemiskinan dan kelaparan, Plt Ketum malah pakai jet pribadi untuk konsolidasi," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee Muktamar PPP Amir Uskara mengaku tidak tahu dana dari mana yang digunakan Suharso menyewa jet pribadi tersebut karena dirinya hanya mengurus persiapan muktamar partai berlambang Ka'bah tersebut.

“Tidak.. tidak tau, tapi pada dasarnya yang kami harapkan adalah mudah-mudahan bisa menghasilan ketum yang bisa mengangkat kembali citra dan martabat PPP untuk kembali jadi pemenang dalam Pemilu 2024. Pasti tujuannya kami ke sana," tutupnya.

Seperti diketahui, Muktamar PPP akan berlangsung di Makasar, 19 Desember 2020 mendatang, dan diharapkan pada acara tersebut dapat menghasilkan ketua umum yang dapat mengembalikan kejayaan PPP pada Pemilu 2024.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0