Kemendagri Imbau Paslon Pilkada Tekan Penyebaran Covid-19

Bisa dijadikan momentum bagi para paslon kepala daerah untuk membantu menangani penyebaran virus Covid-19, sembari meningkatkan...
Raymond - Nasional,Rabu, 14-10-2020 11:14 WIB
Kemendagri Imbau Paslon Pilkada Tekan Penyebaran Covid-19
Pilkada 2020

Nusantaratv.com - Pilkada serentak yang akan tetap digelar pada 9 Desember mendatang tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah, terkait antisipasi pandemi corona. Namun demikian, Kementerian Dalam Negeri meminta agat para pasangan calon dapat menekan penyebaran covid-19.

"Bisa dijadikan momentum bagi para paslon kepala daerah untuk membantu menangani penyebaran virus Covid-19, sembari meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya," ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Benni Irwan, dikutip dari siaran pers, hari ini.

Adapun nantinya diharapkan, para pasangan dapat juge memberikan berbagai macam alat kampanaye, termasuk masker, hand sanitizer dan lainnya. "Selama masa kampanye, para pasangan calon kepala daerah bisa membagikan berbagai alat kampanye dalam bentuk masker, hand sanitizer, tempat cuci tangan, sabun yang dirancang untuk menekan atau meminimalisir penularan Covid-19," tambahnya.

Selain itu, Benny mengungkapkan, bahwa agar 39 kabupaten/kota yang tidak menyelenggarakan namun provinsinya melaksanakan Pilkada 2020 tetap mematuhi protokol kesehatan. Diketahui saat ini terdapat 309 wilayah yang menggelar Pilkada, yang terdiri dari 270 daerah 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.

"Agar terus meningkatkan kepatuhan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat," tutupnya. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0