Jelang Sore, Massa Demo Tolak UU Cipta Kerja Mulai Bergerak Menuju Monas

Namun massa tidak dapat menuju ke arah Jalan Merdeka Barat mendekati kawasan Monas karena ada barikade polisi.
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Selasa, 13-10-2020 15:53 WIB
Jelang Sore, Massa Demo Tolak UU Cipta Kerja Mulai Bergerak Menuju Monas
Massa aksi tolak UU Cipta Kerja di kawasan Harmoni Jakarta, beberapa hari lalu/ist

Jakarta, Nusantaratv.com-Massa aksi unjuk rasa tolak Undang Undang Cipta Kerja yang sejak siang bergerombol di kawasan Harmoni mulai bergerak menuju kawasan Monumen Nasional (Monas). Sementara massa dari kelompok mahasiswa datang bergerombol menggunakan kendaraan dan berjalan kaki di sekitar Jalan Hayam Wuruk.

Terlihat mereka memakai jas almamater dan membawa bendera kampus. Tampak di antara gerombolan massa, para pelajar bercelana abu-abu dengan kaos dan jaket. Namun massa tidak dapat menuju ke arah Jalan Merdeka Barat mendekati kawasan Monas karena ada barikade polisi.

Baca juga: Polda Metro Jamin Keamanan Ibu Kota

Mereka pun berbelok arah ke Jalan Ir Juanda untuk menuju kawasan Monas. 

Diketahui, unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja kali ini dilakukan oleh Persatuan Alumni (PA) 212 dan beberapa ormas Islam lainnnya. Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin membenarkan bahwa pihaknya akan terlibat dalam aksi aksi penyampaian pendapat soal penolakan UU Cipta Kerja. 

"Ini bagian dari PA 212 juga," ucap dia saat dikonfirmasi. Untuk jumlah massa, Novel belum bisa memastikan berapa orang yang akan terlibat dalam aksi ini karena digelar secara serentak di beberapa daerah.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0