Habib Rizieq Bersedia 'Rujuk' Dengan Jokowi, Tapi...

Namun Habib Rizieq menegaskan rekonsiliasi tak akan pernah terjadi jika pemerintah tetap melakukan kezaliman kepada rakyatnya....
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Selasa, 10-11-2020 20:30 WIB
Habib Rizieq Bersedia 'Rujuk' Dengan Jokowi, Tapi...
Habib Rizieq Shihab/ist

Jakarta, Nusantaratv.com-Habib Rizieq Shihab sudah kembali ke Indonesia. Imam Besar FPI itu tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Selasa (10/11/2020) pukul 09.00 WIB.

Kembalinya Habib Rizieq ke tanah air tak pelak mengundang pertanyaan, bagaimana hubungannya dengan penguasa.  

Terkait hal tersebut, Habib Rizieq  melalui kanal YouTube FrontTV, Selasa (10/11/2020) menyatakan akan membuka peluang untuk rekonsiliasi dengan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau ada mengatakan, Habib Rizieq bisakah ke depan ini kita melakukan rekonsiliasi? Saya katakan sekali lagi, rekonsiliasi hanya bisa berdiri atas dasar niat dan tekad yang baik," kata Habib Rizieq.

Baca juga: Rizieq Ajak Pendukung Rayakan Maulid di Petamburan

Namun Habib Rizieq menegaskan rekonsiliasi tak akan pernah terjadi jika pemerintah tetap melakukan kezaliman kepada rakyatnya. Habib Rizieq berharap pemerintah membuka diri dan tak lagi menindas.

"Kalau berdiri atas dasar kecurangan kezaliman, kejahatan, tidak mungkin rekonsiliasi," tandasnya. 

Habib Rizieq juga menegaskan, dirinya akan mengapresiasi perlakuan baik pemerintah. Namun dia tetap akan objektif dan mengkritik jika pemerintah berlaku buruk.

Terwujudnya rekonsiliasi Habib Rizieq dengan pemerintahan Jokowi tentunya juga sangat diharapkan oleh masyarakat. Terlebih saat ini Indonesia tengah menghadapi musibah besar yaitu pandemi covid-19 yang sangat menuntut sinergitas para pemimpin dan seluruh pemangku kepentingan di tanah air. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0