Eks Aktivis Mahasiswa Diutus Jokowi Temui BEM SI Saat Demo UU Ciptaker

Ratusan mahasiswa kembali berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda
Mochammad Rizki - Nasional,Jumat, 16-10-2020 20:56 WIB
Eks Aktivis Mahasiswa Diutus Jokowi Temui BEM SI Saat Demo UU Ciptaker
Aminuddin Ma'ruf.

Jakarta, Nusantaratv.com - Elemen mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), berunjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) di sekitar Istana Negara, Jakarta, Jumat (16/10/2020).

Mereka menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut omnibus law tersebut, dan menggantinya dengan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu). 

Baca juga: Hujan Deras, Massa Tolak UU Ciptaker Tetap Bertahan 

Jokowi memang tak menemui mahasiswa. Namun, mantan Wali Kota Solo mengirim utusan guna menerima aspirasi mereka. 

Ialah mantan aktivis mahasiswa, Aminuddin Ma'ruf, yang dikirim Jokowi menemui pendemo.

"Saya diminta (Presiden Jokowi) untuk menemui adik-adik mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya dan menerima pernyataan sikap dari teman-teman BEM SI yang nanti akan saya sampaikan ke Bapak Presiden," ujar Aminuddin yang kini menjabat Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi itu. 

Aminuddin berjanji bakal meneruskan aspirasi BEM SI kepada Jokowi.

"Pernyataan sikap dari teman-teman BEM SI akan saya sampaikan, tidak kurang dan tidak lebih. Semuanya terkait UU Cipta Kerja," jelas mantan Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) ini. 

Diketahui, selain meminta Jokowi mengeluarkan perppu, BEM SI juga mengecam tindakan pemerintah yang berusaha mengintervensi gerakan dan suara rakyat atas penolakan terhadap UU Cipta Kerja. 

Lalu mereka mengecam berbagai tindakan represif aparatur negara terhadap seluruh massa aksi, serta mengajak mahasiswa seluruh Indonesia bersatu untuk terus menyampaikan penolakan atas UU Cipta Kerja hingga UU Cipta Kerja dicabut dan dibatalkan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0