DPR Serahkan Naskah UU Cipta Kerja ke Presiden Jokowi Besok

Jumlah halaman naskah final omnibus law UU Cipta Kerja berubah kembali, kini jadi 812 halaman. Hal itu dikonfirmasi Sekjen...
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Selasa, 13-10-2020 17:08 WIB
DPR Serahkan Naskah UU Cipta Kerja ke Presiden Jokowi Besok
Rapat paripurna DPR pengesahan UU Cipta Kerja/ist

Jakarta, Nusantaratv.com-Wakil Ketua DPR, Azis Syamsudin mengatakan parlemen telah selesai memperbaiki naskah Undang Undang Cipta Kerja usai disahkan dalam rapat paripurna beberapa  waktu lalu. Selanjutnya, DPR akan menyerahkan naskah UU Ciptaker ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), besok, Rabu 14 Oktober 2020.

"Berdasarkan mekanisme tata tertib DPR, khususnya di dalam Pasal 164, bahwa DPR RI memiliki jangka waktu 7 hari pada saat setelah tingkat II. DPR memiliki waktu 7 hari kerja merujuk kepada Pasal 1 butir 18 tatib DPR, yang dimaksud dengan hari kerja adalah hari kerja, yaitu Senin sampai dengan hari Jumat," kata Azis di hadapan wartawan.

Baca juga: Orator Aksi 1310 Tolak UU Cipta Kerja Minta Jokowi Mundur

Diketahui, RUU Cipta Kerja ditetapkan menjadi UU dalam rapat paripurna DPR yang digelar pada 6 Oktober 2020 lalu. Dengan demikian, sebut Azis, naskah UU Cipta Kerja akan dikirimkan kepada Presiden Jokowi esok hari.

"Sehingga tenggang waktu untuk penyampaian UU Cipta Kerja ini akan jatuh pada tanggal 14 Oktober 2020, tepatnya besok pukul 00.00 WIB pada saat besok, sehingga nanti pada saat resmi besok UU Cipta Kerja ini dikirim ke presiden, dalam hal ini sebagai kepala pemerintahan, maka secara resmi UU ini menjadi milik publik," terang Azis.

Diberitakan sebelumnya, jumlah halaman naskah final omnibus law UU Cipta Kerja berubah kembali, kini jadi 812 halaman. Hal itu dikonfirmasi Sekjen DPR Indra Iskandar.

"Iya, 812 halaman itu yang final," kata Indra saat dikonfirmasi, Selasa (13/10).

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0