Usai Divaksin, Menkes Ngantuk Saat Rapat dengan DPR

Budi menerima vaksin perdana bersama Jokowi
Mochammad Rizki - Nasional,Kamis, 14-01-2021 03:30 WIB
Usai Divaksin, Menkes Ngantuk Saat Rapat dengan DPR
Budi Gunadi Sadikin. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin disuntik vaksin Covid-19, Rabu (13/1/2021). 

Budi mengaku mengantuk usai disuntik vaksin. 

Baca juga: Tak Balas SMS Vaksinasi, Siap-siap Didatangi TNI-Polri 

"Tadi ambil kopi karena kurang tidur, tadi sudah divaksin jadi tambah ngantuk juga. Demam tidak, tapi saya rada ngantuk, tapi kalau Bu Penny (Kepala BPOM) kayaknya tambah cerah, tapi saya tambah ngantuk," seloroh Budi saat rapat kerja bersama Komisi IX DPR.

Budi mendapat vaksin perdana bersama beberapa tokoh masyarakat. Antara lain, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih, Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus perwakilan Muhammadiyah Amirsyah Tambunan, dan selebriti yang mewakili anak muda Raffi Ahmad. 

Lalu, golongan pengusaha yang merupakan Ketua Kadin Indonesia Rosan Roeslani, hingga perwakilan buruh Agustini Setiyorini, dan lainnya.

Kendati vaksinasi telah dimulai, Budi menegaskan pencegahan penularan virus corona melalui penerapan protokol kesehatan, harus tetap berjalan. 

"Vaksin ini sesudah bicara dengan tokoh masyarakat merupakan salah satu strategi menyelesaikan pandemi, tapi tidak bisa hanya dengan vaksin saja. Ini yang saya sampaikan ke bapak ibu dewan yang terhormat, supaya kalau kembali ke daerah disampaikan jangan dengan vaksin semua selesai, tapi tetap pakai masker, jaga jarak disiplin tetap harus dilakukan," tandasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0