Teriak 'Kami Bersamamu Habib Rizieq', Oknum TNI Ditahan 14 Hari

Pangdam Jaya Meminta Para Anggota TNI Agar Berhati-hati Dalam Menggunakan Media Sosial.
Adiantoro - Nasional,Kamis, 12-11-2020 13:15 WIB
Teriak 'Kami Bersamamu Habib Rizieq', Oknum TNI Ditahan 14 Hari
Habib Rizieq Shihab. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Rekaman video seorang anggota TNI berteriak 'kami bersamamu Habib Rizieq Shihab' viral di media sosial. Oknum anggota TNI itu mendapatkan sanksi.

Menanggapi salah satu anggota Zeni Tempur (Zipur) II/Durdgafa Wighra yang viral di medsos itu, Panglima Kodam (Pangdam) Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, mengatakan personel TNI itu mendapatkan hukuman disiplin militer berupa penahanan selama 14 hari.

Viralnya anggota Zipur II/Durdhaga Wighra, personel tersebut mendapatkan Hukuman Disiplin Militer berupa penahanan ringan sampai dengan 14 hari - ujar Dudung Abdurachman saat melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Zikon 11/Durdhaga Wighra di Jalan Kesatrian IV Matraman, Jakarta Timur (Jatim), Rabu (11/11/2020).

(Dok. Kodam Jaya)

Lebih lanjut, dia mengatakan, hukuman tersebut diberikan, karena anggota TNI tersebut tidak menaati perintah kedinasan yang telah dikeluarkan berulang kali mengenai penyalahgunaan media sosial.

Karena tidak mentaati perintah kedinasan yang sudah dikeluarkan berulang kali tentang larangan penyalah gunaan sosial media oleh Prajurit TNI AD dan keluarganya - lanjutnya, seperti dikutip dari laman resmi Kodam Jaya/Jayakarta. 

Disebutkan jika anggota TNI itu melanggar Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Untuk itu, pria kelahiran Bandung, Jawa Barat (Jabar), 54 tahun silam itu, meminta para anggota TNI agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Jangan mengunggah rahasia yang berkaitan dengan kegiatan militer serta unggahan foto dengan pakaian seragam dalam kesempatan atau pose yang tak pantas.

Tidak ada lagi yang meng-upload foto atau video yang dapat mengakibatkan tercemarnya nama baik, terutama instansi TNI, Oleh karena itu bijaklah dalam menggunakan Medsos, jangan sampai terjerat UU ITE - tegasnya.

Diketahui, seorang prajurit TNI ditahan usai mengunggah video ucapan selamat datang kepada Habib Rizieq melalui media sosialnya. Video itu dibuat dalam perjalanan menuju Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, saat akan mengamankan kedatangan Habib Rizieq.

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu kembali ke Tanah Air pada Selasa (10/11/2020), melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Disambut lautan pendukungnya, Habib Rizieq langsung menuju ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat (Jakpus), untuk beristirahat dan menerima sejumlah tamu, baik dari pihak keluarga maupun sejumlah tokoh.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0