Pimpinan Ponpes Gontor KH Abdullah Syukri Zarkasyi Tutup Usia, Ini Kenangan SBY

KH Abdullah Syukri Zarkasy Aktif Berperan Bersama Pemerintah Memajukan Pendidikan Islam.
Adiantoro - Nasional,Kamis, 22-10-2020 11:51 WIB
Pimpinan Ponpes Gontor KH Abdullah Syukri Zarkasyi Tutup Usia, Ini Kenangan SBY
KH Abdullah Syukri Zarkasyi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor KH Abdullah Syukri Zarkasyi meninggal dunia, pada Rabu (21/10/2020) pukul 15.50 WIB di Gontor, Ponorogo, Jawa Timur (Jatim).

KH Abdullah Syukri Zarkasyi lahir di Gontor pada 19 September 1942. Beliau adalah putra pertama dari KH. Imam Zarkasyi salah seorang trimurti pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor.

Mendengar kabar wafatnya KH Abdullah Syukri Zarkasy, Presiden Ri ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut berbelasungkawa. SBY mengungkapkan memiliki kenangan indah bersama almarhum saat berkunjung ke Pesantren Gontor pada 2006 dan 2008.

Baca Juga: Hari Santri Nasional 2020, Menag: Santri Cerdas dan Amanah, Indonesia Kuat

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya turut berduka cita atas wafatnya sahabat saya, DR. KH. Abdullah Syukri Zarkasyi. Saya punya kenangan indah saat berkunjung ke Ponpes Gontor tahun 2006 dan 2008. Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadahnya dan husnul khatimah. Amin YRA - tulis SBY di akun Twitter resminya @SBYudhoyono, yang diunggah beberap saat lalu, dan dikutip Nusantaratv.com, Kamis (22/10/2020).

Diakui SBY, ketika dirinya memimpin Indonesia, KH Abdullah Syukri Zarkasy kerap menjadi rekan diskusi. Bahkan almarhum aktif berperan bersama pemerintah dalam memajukan pendidikan Islam. 

Ketika saya pimpin Indonesia, Alm Kiai Syukri kerap berdiskusi dengan saya dan aktif berperan bersama pemerintah dalam memajukan pendidikan Islam termasuk pondok pesantren. Komitmennya amat tinggi untuk menjadikan Islam yang damai, toleran, cinta Tanah Air, berwawasan dan rahmatan lil alamin - cetus SBY.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0