Peradi Gelar Rapimnas, Ini Hasilnya..

Rapimnas digelar menyikapi pelaksanaan Munas di tengah pandemi
Mochammad Rizki - Nasional,Kamis, 13-08-2020 17:49 WIB
Peradi Gelar Rapimnas, Ini Hasilnya..
Rapimnas Peradi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Hotel Santika, Jakarta, Rabu (12/8/2020). Kegiatan bertema 'Melalui Rapimnas Peradi Tahun 2020 Kita Sukseskan Munas III Peradi Tahun 2020' ini, dilaksanakan secara virtual dan tatap muka namun terbatas. 

Ada tiga hal yang diputuskan dan ditetapkan dalam Rapimnas. Salah satunya menyetujui DPN Peradi menggelar Munas III Tahun 2020. 

Baca juga: PT DKI Menangkan Peradi Fauzie Yusuf, Otto Hasibuan: Saatnya Kembali Bersama 

"Menyetujui DPN Peradi untuk melaksanakan Munas III Peradi tahun 2020," ujar Ketua Umum DPN Peradi Fauzie Yusuf Hasibuan. 

Munas rencananya digelar secara virtual dengan waktu pelaksanaan yang diputuskan oleh DPN. 

"(Munas) secara virtual/online/video conference yang waktu pelaksanaannya diserahkan sepenuhnya kepada DPN Peradi," lanjut Fauzie. 

Diketahui, di rapat harian DPN Peradi pada 4 Juli 2020, sempat diputuskan Munas dilaksanakan paling lambat bulan September 2020. 

Namun, kata Fauzie, sampai dengan awal Agustus 2020, kondisi untuk mengadakan Munas yang menghadirkan sekitar 1.300 orang di satu tempat, belum dimungkinkan karena pandemi Covid-19. 

Di sisi lain, pemerintah juga mengeluarkan peraturan melarang serta membatasi pertemuan dengan jumlah banyak orang, yang diperkirakan akan berlangsung hingga akhir 2020.

"Untuk menyikapi keadaan akibat kondisi adanya Covid-19 dan pembatasaan sosial berskala besar (PSBB) dari pemerintah, dan agar Munas berjalan lancar, maka Peradi perlu mengadakan Rapimnas untuk menyamakan pandangan dengan meminta persetujuan DPC, DPC Peradi se-Indonesia untuk melaksanakan Munas III Peradi Tahun 2020 dengan mekanisme teknis secara virtual/online/video conference," jelas Fauzie. 

Selain itu, Rapimnas dengan ketua pelaksana Sutrisno tersebut juga menyatakan bahwa gelaran itu sah dan telah memenuhi kuorum. Karena Rapimnas dihadiri 111 cabang Peradi di seluruh Indonesia. 

Rapimnas juga menyatakan sahnya aturan tata-tertib dalam Rapimnas. 

"Rapimnasnya telah sesuai aturan tata tertib yang berlaku secara sah mengatur jalannya Rapimnas," tandas Wakil Ketua Umum DPN Peradi Sapriyanto Refa, selaku pimpinan rapat sidang Rapimnas. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0