Peduli Korban Kebakaran Pulo Gebang, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon Salurkan Bantuan

Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran.
Adiantoro - Nasional,Minggu, 19-07-2020 00:18 WIB
Peduli Korban Kebakaran Pulo Gebang, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon Salurkan Bantuan
Sejumlah rumah hangus terbakar akibat korsleting listrik. (Adiantoro/NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di wilayah Jakarta Timur (Jaktim), Sabtu (18/7/2020) malam.

Lokasi kebakaran tersebut berada di RT 002 RW 04, Kelurahan Pulo Gebang, Cakung, Jaktim. Insiden yang diakibatkan korsleting listrik itu menyebabkan sejumlah rumah warga hangus terbakar.

Pemilik rumah Abdul Gopur mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Beruntung, dalam insiden itu tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

"Kebakaran ini diakibat korsleting listrik. Saya lihat api itu sudah besar. Di rumah itu ada orang tua dan langsung menyelamatkan diri. Ada sekitar 7 rumah yang hangus terbakar," ujar Abdul Gopur kepada Nusantaratv.com, Sabtu (18/7/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Sektretaris RT 002 RW 04 itu, mengaku pihaknya telah menerima bantuan dari berbagai pihak.

"Alhamdsuilah sampai saat ini bantuan juga telah kami terima dari sejumlah pihak seperti Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta berupa selimut dan pakaian. Begitu juga dengan bantuan dari BPBD DKI Jakarta berupa pakaian," lanjutnya.

Sementara itu, terkait bantuan yang diberikan Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon, Abdul Gopur menyambut baik dan mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan tersebut.

"Dengan adanya bantuan dari Anggota DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon, atas nama keluarga saya mengucapkan terima kasih. Bantuan ini bisa membantu meringankan beban dari musibah kebakaran ini," ucap Abdul Gofur.

Sedangkan salah satu warga korban kebakaran, Mulyati, menuturkan peristwiwa kebakaran tersebut terjadi sangat cepat. Sehingga dirinya tidak sempat menyelamatkan harta benda miliknya.

"Tiba-tiba api itu sudah besar. Saya langsung menyelamatkan diri dan surat-surat penting seperti ijazah. Kalau untuk yang lainnya nggak kepikiran. Jadi semua barang-barang elektronik dan yang lainnya nggak ada yang bisa diselamatkan," tutur Mulyati.

Dalam kesempatan itu, dia mengaku bersyukur karena masih ada pihak yang peduli dan mau membantu menyalurkan bantuan kepada dirinya yang menjadi korban kebakaran.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Anggota DPR Ibu Sondang Tiar Debora Tampubolon yang telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran seperti saya," tukas Mulyati.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0