Novel Baswedan Pimpin Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo

Edhy ditangkap pada Rabu (25/11) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Sumber lain menyebut, OTT terhadap politisi Gerindra...
Raymond - Nasional,Rabu, 25-11-2020 07:41 WIB
Novel Baswedan Pimpin Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo

Nusantaratv.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Politisi Partai Gerindra tersebut diamankan pada rabu (25/11) dini hari.

Adapun salah satu petugas di Bandara Soetta yang hadir dalam penangkapan tersebut adalah penyidik senior KPK yakni Novel Baswedan.

"Saya melihat Edhy Prabowo beserta istri dan beberapa orang lain dibawa ke KPK. Untuk tim yang menangani, ada Novel Baswedan penyidik senior KPK," jelas sumber di yang beredar di group WhatsApp wartawan pagi ini.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK bidang penindakan, Ali Fikri hingga pagi ini belum memberikan keterangan terkait penangkapan ini. Sedangkan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli juga tidak berada di Jakarta saat dihubungi melalui ponselnya.

“Saya tidak ada di Jakarta, mohon dikonfirmasi ke Pak Ali, mungkin beliau mengetahuinya,” tegasnya singkat.

Adapun salah satu komisioner KPK,  yakni Nawawi Pomolango membenarkan jajarannya melakukan OTT terhadap Edhy Prabowo. Namun Nawawi belum memberikan penjelasan rinci.

"Benar kita telah mangamankan sejumlah orang pada malam dan dinihari tadi. Maaf selebihnya nanti aja, saya masih dalam prjalanan ke kantor," kata Nawawi kepada kumparan.

Sebagai informasi, Edhy ditangkap pada Rabu (25/11) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Sumber lain menyebut, OTT terhadap politisi Gerindra itu terkait dengan kasus korupsi atau suap soal bibit lobster.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0