Mabes Polri Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Al Muhajirin Pekayon

Kepolisian berharap seluruh pihak saling membantu sesama, dan turut menjaga kamtibmas
Mochammad Rizki - Nasional,Jumat, 31-07-2020 20:19 WIB
Mabes Polri Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Al Muhajirin Pekayon
Perwakilan Mabes Polri saat menyerahkan hewan kurban.

Bekasi, Nusantaratv.com - Markas Besar (Mabes) Polri menyerahkan hewan kurban untuk dipotong saat perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah. 

Hewan kurban ini disalurkan melalui Masjid Al-Muhajirin, Perumahan Taman Century II, Pekayon, Bekasi Selatan. 

Dalam pesannya, perwakilan Mabes Polri, Kombes Heska Wahyu Widodo, berharap agar sumbangan hewan kurban ini meningkatkan hubungan persaudaraan baik antar umat Muslim, maupun sesama anak bangsa.

Baca juga: Puan Harap Daging Kurban Diberi ke Masyarakat Terdampak Pandemi 

Hal ini dinilai penting, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang bukan hanya menjadi tugas Kepolisian, tapi juga seluruh elemen masyarakat. 

"Mari kita menjaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah," ujar Kombes Heska di sela penyerahan hewan kurban, Jumat (31/7/2020). 

Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dinilai perlu, khususnya guna menekan laju paham radikal dan intoleran yang kini banyak bermunculan.

Saling bahu-membahu semasa hari suci, terutama kala pandemi Covid-19 seperti sekarang, sangat dibutuhkan. Karena selain demi menjaga keutuhan NKRI, upaya ini berguna untuk meringankan beban masyarakat terdampak wabah virus corona. 

"Sehingga umat tidak mudah terpecah pecah karena adanya perbedaan pemahaman yang sifatnya khilafiyah," jelasnya. 

Di Masjid Al-Muhajirin sendiri, selain melakukan pemotongan hewan kurban, salat idul adha (id) juga digelar. Sebanyak 500-600 jemaah yang berasal dari warga Perumahan Taman Century II dan masyarakat sekitar, menjalankan ibadah tersebut. 

Salat digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti penggunaan thermal gun, penyemprotan hand sanitizer, wajib menggunakan masker dan jemaah membawa alas atau sajadah masing-masing.

Adapun dalam pesan khatib salat idul adha, Ustaz Unjani, mengajak jemaah untuk tetap menjaga kualitas keimanan semasa pandemi. Protokol kesehatan yang diterapkan, kata dia merupakan perwujudan dari fiqih kehati-hatian atau bagian dari upaya menjaga keselamatan umat.

"Mabes Polri mengapresiasi pengurus DKM Al-Muhajirin yang selama ini telah konsisten dalam menjaga stabilitas kamtibmas lingkungan sekitar dan mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah," tandas Kombes Heska.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0