Lawan COVID-19, Seniman Sapala Tua Tampuk Nabolon Galang Dana Lewat Live Streaming

Para Seniman Harus Terus Berkarya di Masa Pandemi COVID-19.
Adiantoro - Nasional,Sabtu, 18-07-2020 23:23 WIB
Lawan COVID-19, Seniman Sapala Tua Tampuk Nabolon Galang Dana Lewat Live Streaming
Seniman Sapala Tua Tampuk Napolon menggelar acara peduli COVID-19. (Adiantoro/NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sejumlah seniman yang tergabung dalam Sapala Tua Tampuk Nabolon menggelar event musik peduli virus corona (COVID-19), di Hoombang Cafe & Resto, Jakarta Timur (Jaktim), pada Sabtu (18/7/2020).

Event musik yang dikemas dalam format live streaming ini sekaligus untuk menggalang dana bagi para seniman yang terdampak COVID-19. Sejumlah seniman maupun pengisi acara yang terlibat dalam event sosial ini sangat antusias.

Ketua Umum Seniman Sapala Tua Tampuk Nabolon, Bezt Oktavianus Tampubolon, mengatakan meski dihadapkan dengan keterbatasan, namun para seniman harus terus berkarya di masa pandemi COVID-19.

Salah satu bentuk yang bisa dilakukan, ungkap Bezt Oktavianus Tampubolon, adalah dengan mengadakan event live streaming seperti yang dihelat saat ini.

"Dengan event musik live streaming ini, kami juga ingin memperkenalkan budaya Batak kepada seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air," ujar Bezt Oktavianus Tampubolon, kepada Nusantaratv.com, di Jakarta, Sabtu (18/7/2020).

Lebih lanjut, dia mengatakan, event ini sekaligus sebagai wadah penggalangan dana guna membantu keberlangsungan hidup para seniman yang terdampak COVID-19, dimana mereka tidak bisa secara leluasa berkarya akibat adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang diterapkan pemerintah.

"Kami berharap penggalangan dana yang dilakukan secara live streaming ini bisa membantu kesinambungan kehidupan sosial ekonomi, hingga para seniman ini bisa tetap eksis di jalur seni yang berada di bawah naungan Seniman Sapala Tua Tampuk Nabolon," jelas Bezt Oktavianus Tampubolon.

Dalam kesempatan itu, Nurdin Tampubolon, selaku Penasehat Seniman Sapala Tua Tampuk Nabolon, memberikan donasi sebesar Rp30 juta. Tak lupa, Bezt Oktavianus Tampubolon mengucapkan terima kasih atas donasi yang telah diberikan tersebut.

"Seluruh panitia Seniman Sapala Tua Tampuk Nabolon ini, mengucapkan banyak terima kasih terhadap sumbangsih yang diberikan keluarga besar Nurdin Tampubolon dan Lince Berliana Tobing. Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan rezeki melimpah oleh Tuhan," ucap Bezt Oktavianus Tampubolon.

(Ketua Umum Seniman Sapala Tua Tampuk Nabolon, Bezt Oktavianus Tampubolon)

Sementara itu, salah satu pengisi acara, Risma Boru Tampubolon, mengatakan dirinya sangat antusias mengikuti event ini. Hal ini, menurutnya, sebagai bentuk keprihatin terhadap para seniman akibat pandemi COVID-19.

"Tentu saja saya, bahkan semua orang berharap COVID-19 ini cepat berlalu, sehingga para seniman ini bisa berkarya lagi dengan baik. Karena banyak keluarga yang kondisi ekonominya sangat sulit akibat pandemi COVID-19," tukas Risma Boru Tampubolon. 


 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0