Kendaraan Taktis Konvoi di Petamburan, Ini Penjelasan Dankoopsus TNI

Konvoi rombongan kendaraan taktis memang wajar dilakukan. Itu dilakukan agar lalu lintas aman sesuai protap rombongan
Raymond - Nasional,Jumat, 20-11-2020 10:17 WIB
Kendaraan Taktis Konvoi di Petamburan, Ini Penjelasan Dankoopsus TNI
iring-iringan kendaraan taktis TNI di Petamburan, Jakarta Pusat

Nusantaratv.com - Komandan Komando Operasi Khusus (Dankoopsus) TNI, Mayjen TNI Richard Tampubolon mengungkapkan, bahwa konvoi yang dilakukan sejumlah kendaraan taktis (rantis) milik Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI di Kawasan Petamburan, Jakarta Pusat tidak ada tujuan untuk menunjukkan kekuatan.

Diketahui sebelumnya, iring-iringan kendaraan taktis tersebut sempat viral di sosial media. "Perjalanan kembali ke markas, susunan konvoi harus hati-hati di jalan, tidak.. tidak ada tujuan lain." tegasnya, kemarin di Jakarta.

Adapun menurutnya, konvoi rombongan kendaraan taktis memang wajar dilakukan. Itu dilakukan agar lalu lintas aman sesuai protap rombongan. "Sepertinya pas jalan macet dan sekaligus cek kendaraan serta urutan konvoi tetap tertib sesuai protap bila konvoi, ya sehingga aman bagi semua pengguna jalan," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar menyebut kabar di media sosial soal pasukan TNI sedang unjuk kekuatan di daerah Petamburan, keliru. "Tidak benar kalau unjuk kekuatan ah," kata Aziz, kemarin di Jakarta.

Ia menambahkan, bahwa dirinya juga mengetahui kegiatan apa yang sedang dijalani pasukan TNI di Petamburan. Namun, menurutnya, hal tersebut biasa terjadi.

Pasukan TNI, kata dia, biasa melintas di Jalan KS Tubun di dekat Petamburan. Sehingga tidak ada yang aneh dengan aktivitas para prajurit sore ini. "Lewat saja kali. Tidak (mengganggu FPI)," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya beredar video di Twitter yang menunjukkan sejumlah pasukan TNI di daerah Petamburan, Jakarta. Akun @ariefnoviandi_ membubuhi keterangan pasukan TNI sedang unjuk kekuatan.

Dimana dalam video itu, terlihat empat kendaraan TNI yang dikawal satu voorijder. Di salah satu bagian kendaraan taktis tertulis Kopassus TNI.

 

 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0