Keadaan Semakin Memburuk, Hanafi Rais Dirujuk ke RS Siloam Purwakarta 

Hanafi Rais terus mengalami penurunan hemoglobin
Arfa Gandhi - Nasional,Minggu, 18-10-2020 16:05 WIB
Keadaan Semakin Memburuk, Hanafi Rais Dirujuk ke RS Siloam Purwakarta 
Hanafi Rais alami kecelakaan beruntun di Tol Cipali / Foto: Inews

Nusantaratv.com - Putra Amien Rais, Hanafi Rais yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali, Subang, sudah dilarikan ke RS Siloam Purwakarta, Minggu (18/10/2020).

Sebelumnya, Hanafi Rais yang mengalami luka berat seperti robek di bagian dahi, luka benturan di kepala, serta ada memar di bagian perut sempat dibawa ke RSU Abdul Radjak.

Dokter Jaga IGD RSU Abdul Radjak Purwakarta (MH Thamrin), Yuli Kurnia, mengatakan, korban Hanafi datang ke rumah sakit dalam kondisi luka berat.

"Sudah kami tangani. Namun, saat menjalani pemeriksaan, pasien terus mengalami penurunan hemoglobin (Hb)," kata Yuli, Minggu (18/10/2020).

Yuli juga menjelaskan bahwa pasien sudah dilakukan penanganan sesuai prosedur. Salah satunya, pemeriksaan dengan CT scan, pemeriksaan darah hingga pemeriksaan USG di bagian perut untuk mengetahui apakah ada perdarahan.

"Kita sarankan, pasien harus melakukan USG karena penurunan Hb itu khawatir ada pendarahan di dalam perut," jelasnya.

Sejatinya, Hb normalnya yaitu 14. Sedangkan, Hb Hanafi Rais terus mengalami penurunan. Awal di cek, 13,7. Kemudian, turun ke 12,1. Terakhir di cek berada di angka 11,4.

Namun, karena keterbatasan alat, akhirnya korban dirujuk ke rumah sakit yang bisa beroperasi, yakni RSU Siloam Purwakarta, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, pihak keamanan RS Siloam Purwakarta hanya mengatakan, saat ini pasien Hanafi Rais tengah dalam tindakkan tim medis.

"Sudah di IGD lagi dilakukan medis," ujar seorang petugas keamanan yang menolak disebut namanya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0