Kapolri Mutasi 9 Jenderal, Gara-gara Demo Omnibus Law?

Mutasi dan promosi tertuang dalam tiga surat telegram
Mochammad Rizki - Nasional,Kamis, 15-10-2020 05:56 WIB
Kapolri Mutasi 9 Jenderal, Gara-gara Demo Omnibus Law?
Irjen Argo Yuwono.

Jakarta, Nusantaratv.com - Mutasi dan promosi kembali dilakukan Polri. Total 229 perwira mulai dari perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen), terkena mutasi dan promosi. 

Mutasi tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2933/X/KEP/2020, lalu ST/2934/X/KEP/2020, dan ST/2935/X/KEP/2020 tanggal 13 Oktober 2020. Surat ditandatangani atas nama Kapolri oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Baca juga: ​​​​​​Total 5.918 Pendemo UU Ciptaker Ditangkap, 240 Dipidana

"Mutasi dan promosi dalam rangka penyegaran organisasi dan ada yang mendekati pensiun," ujar Kadiv Humas Polri Argo Yuwono, Rabu (14/10/2020). 

Pada surat telegram 2933, ada 54 pati dan pamen yang dimutasi. Antara lain tiga perwira berpangkat jenderal, yaitu Irjen Widiyanto Poesoko yang meninggalkan posisinya sebagai Pati Baintelkam Polri penugasan pada Kemenko Polhukam menjadi analis kebijakan utama Baintelkam Polri.

Lalu Irjen Indra Miza, Pati SSDM Polri penugasan Wantannas, yang dimutasi sebagai analis kebijakan utama Baharkam Polri. 

Kemudian Brigjen Tatang mengisi posisi sebagai Pati Bareskrim Polri penugasan SKK Migas, dan meninggalkan jabatannya sebagai penyidik tindak pidana utama TK II Bareskrim Polri.

Kemudian Kombes Suyudi Ario Seto, Wadirtipidsiber Bareskrim Polri, diangkat sebagai penyidik tindak pidana utama TK II Bareskrim Polri. 

Sementara posisi Wadirtipidsiber Bareskrim Polri diisi Kombes Himawan, yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri. Total ada 26 kombes yang dimutasi atau mendapat promosi. 

Selanjutnya pada surat telegram bernomor 2934, ada 72 pati dan pamen yang terkena mutasi dan promosi, yang terdiri 6 perwira berpangkat brigjen, 32 berpangkat kombes, dan sisanya AKBP. 

Antara lain Brigjen Dul Alim, Wakapolda Jambi yang dimutasi sebagai analis kebijakan utama bidang Kamneg Baintelkam Polri.

Lalu Brigjen Yudawan Roswinarso, SSDM Polri yang diangkat menjadi Wakapolda Jambi. 

Brigjen Hartono yang dimutasi sebagai analis kebijakan utama bidang Pidum Bareskrim Polri, dari sebelumnya menjabat Karopsi SSDM Polri.

Kemudian Brigjen Zainal Arifin Paliwang, penyidik tindak pidana utama TK II Bareskrim Polri, dimutasi sebagai analis kebijakan utama bidang Pidum Bareskrim Polri, Brigjen Yadi Suryadinata, Wakapolda Sulut, dimutasi sebagai analis kebijakan utama ekonomi Baintelkam Polri.

Posisi Wakapolda Sulut diisi Brigjen Rudi Darmoko, yang sebelumnya menjabat Dirprog Pascasarjana STIK Lemdiklat Polri. 

Adapun di surat telegram nomor 2935, terdapat 103 AKBP yang dimutasi.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0