Kapolda Jabar: Kegiatan Habib Rizieq di Bogor Abaikan Protokol Kesehatan

Kegiatan itu menimbulkan kerumunan dan banyak warga tak pakai masker
Mochammad Rizki - Nasional,Sabtu, 14-11-2020 18:32 WIB
Kapolda Jabar: Kegiatan Habib Rizieq di Bogor Abaikan Protokol Kesehatan
Rizieq saat tiba di Bogor, Jawa Barat. (Radar Bogor)

Sumedang, Nusantaratv.com - Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Rudy Sufahriadi menilai kegiatan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab yang dihadiri puluhan ribu warga di Megamendung, Bogor, mengabaikan protokol kesehatan Covid l-19. 

Ia mempersoalkan adanya kerumunan sampai warga yang tak memakai masker.

Baca juga: Rekor! 5.572 Orang di RI Tertular Corona Hari Ini 

"Secara protokol kesehatan masih banyak sekali, nomor satu kerumunan orang, nomor dua jaga jarak, yang ketiga yang pakai masker masih banyak yang tidak pakai," ujar Rudy usai menghadiri acara hari ulang tahun Brimob di Markas Brimob Polda Jabar, Sumedang, Sabtu (14/11/2020). 

Menurut Rudy, hal tersebut akan menjadi salah satu bahan pembahasan dalam evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jabar. 

Rapat evaluasi bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil, hingga Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto akan dilaksanakan pekan depan.

"Nanti dalam rapat Gugus Tugas, saya bersama Gubernur, Pangdam, Pak Kajati, Ketua DPRD Jabar, sama-sama kita akan bahas dalam rapat Gugus Tugas pekan depan," tutur Rudy.

"Hasilnya nanti kita akan sampaikan," imbuhnya.

Walau demikian, Rudy menilai masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu tertib. Sehingga acara berjalan lancar dan aman.

Meski begitu, ia mengingatkan masyarakat untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona.

"Kemarin saja hari Jumat yang positif di Indonesia ada 5.400, rekor nasional tertinggi. Untuk itu, kita sama-sama jaga protokol kesehatan, kita jaga masyarakat dan jangan membuat resah karena kita berkerumun," tandasnya. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0