Habib Rizieq Dikabarkan Sudah Jalani Swab Tes, Bagaimana Hasilnya?

Bima menyesalkan tindakan Imam Besar Pembela Islam (FPI) itu yang melakukan tes usap (swab) tanpa sepengetahuan Pemkot Bogor...
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Jumat, 27-11-2020 22:25 WIB
Habib Rizieq Dikabarkan Sudah Jalani Swab Tes, Bagaimana Hasilnya?
Habib Rizieq Shihab/ist

Bogor, Nusantaratv.com-Habib Rizieq Shihab dikabarkan telah menjalani tes usap (swab). Kabarnya tes swab itu dilakukan Habib Rizieq bersama tim medis dari organisasi atau lembaga kesehatan MER-C usia shalat Jumat. 

Demikian diungkapkan Wali Kota Bogor Bima Arya, Jumat (27/11/2020). 

Bima menyesalkan tindakan Imam Besar Pembela Islam (FPI) itu yang melakukan tes usap (swab) tanpa sepengetahuan Pemkot Bogor dan pihak rumah sakit.

"Setelah Jumatan saya dapat informasi Habib telah melakukan swab tes tanpa mengabari kami. Saya langsung koordinasi dengan Dirut rumah sakit dan ternyata beliau juga tidak tahu soal swab itu," ungkap Bima.

Bima mengaku mendapat informasi jika sampel swab Rizieq kemudian langsung dibawa ke laboratorium MER-C di Jakarta yang rupanya tidak terdaftar sebagai rujukan Covid-19.

Baca juga: Bima Arya Sebut Habib Rizieq Bersedia Jalani Tes Covid-19

Atas dasar ini, Bima pun menyangsikan pelaksanaan tes Covid-19 yang dilakukan terhadap pentolan FPI itu.

"Kami belum mendapatkan kepastian tentang siapa yang menyelenggarakan swab test ini. Artinya, tidak ada dokumentasi, tidak ada data penyelenggaraan swab ini," tutur Bima.

"Saya juga koordinasi dengan Satgas Jakarta menyampaikan keterangan bahwa lab MER-C ini juga tidak terdaftar sebagai lab PCR yang resmi," imbuhnya.

Diketahui, Habib Rizieq menjalani perawatan di RS Ummi Bogor, Jawa Barat, sejak Rabu (25/11/2020).

Pihak rumah sakit juga melakukan screening yang menunjukkan tidak ada gejala Covid-19 pada diri Rizieq.


 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0