Habib Rizieq Datang, Jokowi Dimana?

Habib Rizieq Shihab Akan Langsung Menuju Kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.
Adiantoro - Nasional,Selasa, 10-11-2020 10:42 WIB
Habib Rizieq Datang, Jokowi Dimana?
Presiden Jokowi. (Muchlis Jr/BPMI Setpres)

Jakarta, Nusantaratv.com - Bertepatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020), pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tiba di Tanah Air melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengakareng, Tangerang, Banten.

Hingga kini ratusan umat muslim pendukung Habib Rizieq terus berdatangan ke Bandara Soekarno-Hatta. Petugas bahkan menutup semua akses menuju Bandara Soekarno-Hatta. Massa tetap diperbolehkan masuk dengan catatan harus berjalan kaki menuju Terminal 3 tempat kedatangan Habib Rizieq.

Sementara itu, di luar Bandara, aparat kepolisian menghadang massa dari laskar FPI. Bahkan aparat yang bersiaga penuh terlibat saling dorong dengan laskar FPI yang berpakaian serba putih. Rencananya, setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Habib Rizieq akan langsung ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat (JakPus), untuk beristirahat.

Baca Juga: Aparat dan Ratusan Laskar FPI Saling Dorong di Luar Bandara

Lantas, dimanakah Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika Habib Rizieq tiba di Indonesia? Presiden Jokowi diketahui pada Selasa (10/11/2020) pagi memimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 2020. Upacara digelar di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Untuk mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, dalam suasana hening, dibunyikan sirene yang diakhiri dengan mengheningkan cipta dipimpin Presiden Jokowi yang bertindak selaku inspektur upacara.

(Jokowi/Setkab.go.id)

Kemudian, pada pukul 10.00 WIB, Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin akan melakukan Upacara Penganugerahan Pahlawan Nasional Tahun 2020 kepada tokoh nasional di Istana Negara Jakarta.

Para tokoh yang akan mendapatkan gelar Pahlawan Nasional tersebut adalah Sultan Baabullah (Maluku Utara), Machmud Singgirei Rumagesan (Papua Barat), Jenderal Polisi (Purn) Raden Said Soekanto, Tjokrodiatmodjo (DKI Jakarta).

Selanjutnya, Arnold Mononutu (Sulawesi Utara), MR SM Amin Nasution (Sumatera Utara), serta Raden Mattaher Bin Pangeran Kusen Bin Adi (Jambi).

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0