Gaji ke-13 Cair tapi PNS Ngeluh, Ada Apa?

Gaji ke-13 yang diserahkan hanya mencakup gaji pokok dan tunjangan melekat yang terdiri dari tunjangan family serta tunjangan...
Hanza Malakian - Nasional,Jumat, 24-07-2020 14:24 WIB
Gaji ke-13 Cair tapi PNS Ngeluh, Ada Apa?
Ilutsrasi: PNS (Foto: Setkab)

Nusantaratv.com - Kementerian Keuangan Sri Mulyani meyakinkan bahwa gaji ke-13 PNS bakal cair pada bulan Agustus mendatang. Pembayaran gaji ini dilaksanakan juga guna mendorong perekonomian Indonesia.

Pemerintah telah mengalokasikan perkiraan sebesar Rp28,5 triliun yang menjadi unsur dari stimulus ekonomi.

Namun, yang mesti diperhatikan ialah yang berhak menerima gaji ke-13 ini hanyalah PNS eselon III ke bawah dan pensiunan. Namun, gaji ke-13 ini tidak diserahkan secara full, tak berbeda dengan THR.

Gaji ke-13 yang diserahkan hanya mencakup gaji pokok dan tunjangan melekat yang terdiri dari tunjangan family serta tunjangan jabatan.

Tetapi tidak tergolong tunjangan kinerja. Seperti yang disebutkan oleh Lily Rusna yang adalah PNS di bidang Kementerian Koordinator Perekonomian, dirinya menyambut baik tentang pencairan gaji ke13.Walaupun hasil akhir yang didapat tidak full.

"Sejujurnya sih inginnya full dapatnya gapok (gaji pokok)+tukin, sebab kan THR kemarin telah enggak full. Masak gaji 13 enggak full juga. Tapi ya bila memang gapok doang, pasrah saja dah," ujar Lily.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
4
angry
0
sad
0
wow
0