Edhy Prabowo Ditangkap, Ini Kata Ketua KPK

KPK Akan Segera Menyampaikan Penjelasan Resmi Terkait Penangkapan Edhy Prabowo.
Adiantoro - Nasional,Rabu, 25-11-2020 09:40 WIB
Edhy Prabowo Ditangkap, Ini Kata Ketua KPK
Ketua KPK Firli Bahuri. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu (25/11/2020), dini hari.

Edhy ditangkap lembaga antirasuah itu setelah kembali dari Honolulu, Amerika Serikat (AS), setibanya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Tadi malam Menteri KKP diamankan KPK di Bandara 3 Soetta saat kembali dari Honolulu - ujar Ketua KPK Firli Bahuri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga: Menanti Status Edhy Prabowo di KPK

Edhy bersama sejumlah orang yang ditangkap saat ini telah berada di Gedung KPK, Jakarta, guna dimintai keterangan. Dia diduga terlibat korupsi dalam penetapan izin ekspor benih lobster.

Sekarang beliau di KPK untuk dimintai keterangan - lanjutnya.

Lembaga antirasuah itu, ungkap Firli, akan segera menyampaikan penjelasan resmi terkait penangkapan tersebut.

Mohon kita beri waktu tim kedeputian penindakan bekerja dulu - jelas pria kelahiran Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), 57 tahun silam itu.

Terkait penangkapan terhadap politisi Partai Gerindra itu, Firli menegaskan tetap menunjung tinggi asas praduga tidak bersalah.

Kita masih ada waktu untuk membuat terang dugaan korupsi ini - tukas Firli.

Diketahui, Edhy menjadi menteri pertama terjaring OTT KPK di era periode dua pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebelum menjabat Menteri KKP menggantikan Susi Pudjiastuti, Edhy pernah menjadi anggota DPR RI pada periode 2009-2014.

Dia bertugas di Komisi VI DPR RI yang membidangi perdagangan, perindustrian, koperasi dan BUMN. Edhy terpilih kembali menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019.

Dia menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPR dan Ketua Fraksi Gerindra di MPR RI peridoe 2014-2019. Hingga akhirnya Edhy dipercaya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia sejak 23 Oktober 2019 pada Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf Amin.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0