Ditangkap KPK, Ini Profil Edhy Prabowo

Penangkapan Edhy Prabowo Disebut Atas Dugaan Korupsi Ekspor Benih Lobster atau Benur.
Adiantoro - Nasional,Rabu, 25-11-2020 07:55 WIB
Ditangkap KPK, Ini Profil Edhy Prabowo
Menteri KKP Edhy Prabowo. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi pemberantasan Korupsi (KPK), pada Rabu (25/11/2020) dini hari.

Lembaga antirasuah itu dikabarkan mengamankan Edhy di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, sepulangnya dari lawatan ke Amerika Serikat (AS). Penangkapan ini disebut atas dugaan korupsi ekspor benih lobster atau benur.

Dilansir dari laman wikipedia, Edhy merupakan politikus Indonesia yang berasal dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Pria kelahiran Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), 47 tahun silam itu, memulai karier politiknya pada 2005 dengan aktif berorganisasi di Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dan menjabat sebagai Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan HKTI.

Pada 2007, Edhy kemudian mendirikan perusahaan jasa keamaanan, PT Garuda Security Nusantara dan menjabat menjadi Presiden Direktur dan menjadi Komisaris di PT Kiani Lestari Jakarta, perusahaan kertas milik Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

Edhy terpilih menjadi anggota DPR RI pada periode 2009-2014. Dia bertugas di Komisi VI DPR RI yang membidangi perdagangan, perindustrian, koperasi dan BUMN. Edhy terpilih kembali menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019.

Dia menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPR dan Ketua Fraksi Gerindra di MPR RI peridoe 2014-2019. Hingga akhirnya dia dipercaya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia sejak 23 Oktober 2019 pada Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0