Diduga Terlibat Peredaran Sabu, Oknum Perwira Polda Riau Ditembak

Terungkapnya peredaran barang haram yang melibatkan oknum perwira di Polda Riau ini, bermula dari informasi yang diperoleh...
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Sabtu, 24-10-2020 22:41 WIB
Diduga Terlibat Peredaran Sabu, Oknum Perwira Polda Riau Ditembak
Foto ilustrasi penembakan/ist

Diduga terlibat peredaran narkotika jenis sabu-sabu belasan miliar rupiah, oknum perwira menengah di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau berinisial I terpaksa ditembak. .

Terungkapnya peredaran barang haram yang melibatkan oknum perwira di Polda Riau ini, bermula dari informasi yang diperoleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau terkait akan adanya transaksi sabu di Kota Pekanbaru, Jumat (23/10/2020). 

Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti dengan penyelidikan di Jalan Soekarno-Hatta. Petugas yang telah mengetahui kendaraan yang digunakan pelaku, membuntutinya. Kendaraan roda empat itu melintas di Jalan Soekarno-Hatta dan berbelok ke arah Jalan Arifin Achmad, dan berhenti di Jalan Parit Indah, Kecamatan Marpoyan Damai.

Tak lama kemudian, kendaraan pelaku kembali melanjutkan perjalanan menuju ke Jalan Jendral Sudirman. Di tengah perjalanan, pelaku disinyalir mengetahui keberadaan petugas, membuang tas di jalan dan langsung diamankan oleh anggota. 

Baca juga: PWI: Perbuatan Oknum Polisi Ancam Kebebasan Pers!

Sementara, petugas lainnya tetap melakukan pengejaran terhadap mobil pelaku yang berupaya melarikan diri. Dalam pengejaran ini, petugas beberapa kali melepaskan tembakan ke arah mobil pelaku. Bahkan, petugas juga menabrak mobil pelaku di Jalan Soekarno-Hatta tepatnya di depan showroom Arengka Auto Mall Pekanbaru, hingga terhenti. 

Di dalam mobil terdapat dua pria. Satu di antaranya tertembak di bagian lengan dan punggung. Satu orang lagi mengalami luka sobek di kepala akibat benturan. Sementara barang bukti narkoba yang diyakini sebanyak 16 kilogram sabu itu diamankan dan dibawa ke kantor Ditresnarkoba Polda Riau guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. 

Terpisah, Direktur Resnarkoba Polda Riau, Kombes Pol Victor Siagian saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan tersebut. Dia juga tak menampik adanya dugaan keterlibatan oknum anggota Polri. 

"Betul, diduga (yang bersangkutan) kurir," ungkap Victor, Sabtu (24/10). 

"Inisial H dan I. (Untuk oknum) yakni I," tukasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0