Cuti Bersama, BCA Tutup Semua Kantor Cabang

Pelayanan mobile banking tetap berjalan
Mochammad Rizki - Nasional,Sabtu, 24-10-2020 17:00 WIB
Cuti Bersama, BCA Tutup Semua Kantor Cabang
Pelayanan Bank BCA. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Seluruh kantor cabang Bank BCA tutup selama cuti bersama pada tanggal 28 dan 30 Oktober 2020.

Layanan Weekend Banking pada 31 Oktober dan 1 November 2020, juga disetop sementara.

Baca juga: Besok Tiket Murah Pesawat Dijual, Ini Rutenya.. 

Meski begitu, transaksi perbankan akan tetap berjalan normal demi mendukung perekonomian nasional. Upaya ini melalui BCA mobile, KlikBCA Individu, atau KlikBCA Bisnis.

"Walaupun kantor cabang BCA tutup saat cuti bersama, BCA tetap hadir melalui beragam layanan digital yang saat ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur #BankingFromHome," ujar Presiden Direktur Bank BCA, Jahja Setiaatmadja, Sabtu (24/10/2020).

Untuk fitur digital banking yang bisa diakses nasabah, antara lain fitur QR di BCA mobile. Fitur tersebut bisa dipakai nasabah guna membayar transaksi belanja di merchant dengan pembayaran QRIS.

Fitur selanjutnya Tarik Tunai Tanpa Kartu (Cardless) di BCA mobile. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menarik uang tunai tanpa menggunakan kartu ATM.

"Fitur ini mendukung nasabah pada situasi saat ini yang mengharuskan untuk meminimalisir kontak fisik pada benda atau yang lainnya," kata Jahja.

BCA memiliki fitur debit online. Fitur baru ini memberikan keleluasaan nasabah dalam mengatur transaksi online lewat BCA mobile.

"Fitur terbaru ini memiliki 2 keuntungan, yakni nasabah mampu mengontrol transaksi dan tanpa batas. Nasabah juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan transaksi, mengatur limit dan blokir, serta menggunakannya sebagai metode pembayaran online baik di dalam maupun luar negeri," papar Jahja.

Di samping itu, layanan Halo BCA juga bisa digunakan selama 24 jam oleh nasabah. Nasabah bisa menelepon Halo BCA 1500888, ketik #halobca melalui Whatsapp di 0811 1500 998, mengakses Halo BCA Chat di www. bca.co.id, atau mention akun Twitter @HaloBCA.

Kemudian, transaksi B2B Pertamina tetap dilayani pada 30 Oktober 2020 pukul 09.00-14.00 di 10 kantor cabang, yakni KCU Matraman, KCU Galaxy, KCU Palembang, KCU Denpasar, KCU Malang, KCU Bandung, KCU Semarang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Medan, dan KCU Madiun.

"BCA terus bertransformasi menjadi institusi keuangan yang aware terhadap kebutuhan nasabah yang dinamis serta perkembangan digitalisasi yang semakin pesat," tandas Jahja.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0