Bersihkan Sumur, 1 Tewas dan Seorang Pingsan

Rekan korban yang berusaha menolong merasa lemas dan pingsan
Mochammad Rizki - Nasional,Jumat, 30-10-2020 23:30 WIB
Bersihkan Sumur, 1 Tewas dan Seorang Pingsan
Ilustrasi sumur. (Net)

Purworejo, Nusantaratv.com - Pria di Purworejo, Jawa Tengah, tewas saat membersihkan sumur. Korban yang bernama Rebingan (48), meninggal dunia diduga karena kehabisan oksigen.

Sementara rekan korban yang turut masuk ke dalam sumur, Waluyo (47), selamat kendati sempat pingsan.

Baca juga: Jet Tempur Taiwan Nyemplung ke Laut, Pilot Tewas 

"Korban selamat satu dan satu lainnya meninggal dunia. Diduga akibat kehabisan oksigen kala membersihkan sumur," ujar Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto, Jumat (30/10/2020).

Awalnya, kedua korban bersama rekannya yakni Samidi (47) dan Endri Santoso (34), hendak membersihkan lumpur serta semak-semak yang ada di dalam sumur.

Namun, saat Rebingan sampai di dasar sumur berdiameter 80 cm dan kedalaman 9 meter itu, ia merasa lemas dan berteriak meminta tolong kepada Waluyo.

"Kemudian saudara Waluyo memberitahu saudara Endri Santoso. Setelah itu saudara Waluyo dan Endri berusaha memberikan pertolongan kepada korban Rebingan dengan cara turun ke dalam sumur, tetapi sampai pertengahan saudara Waluyo merasakan lemas dan naik lagi ke atas kemudian pingsan," jelas Pipit.

Rekan korban Samidi, lantas melapor ke kepala desa setempat dan warga, yang selanjutnya diteruskan ke polisi. Bersama tim medis Puskesmas Dadirejo dan Basarnas Yogyakarta, polisi lalu meluncur ke lokasi.

Korban akhirnya berhasil dievakuasi pada sore hari.

"Karena tidak ditemukan tanda-tanda luka akibat penganiayaan, untuk selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," tandas Pipit.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0